Menu
Media Informasi Keuangan

Warga Surabaya Dihebohkan Dengan Penemuan Granat Di Sungai

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Surabaya – Kalangan warga di Simokerto Gang III Surabaya pada Senin (18/11/2019), digegerkan dengan adanya penemuan sebuah granat yang diduga merupakan bekas peninggalan perang.

Untuk pertama kali, granat tersebut ditemukan oleh petugas DKRTH Surabaya.

Dijelaskan oleh Kapolsek Simokerto, Kompol Wasdayanti, pihaknya memperoleh laporan terkait dengan adanya penemuan granat tersebut dari pekerja dinas kebersihan yang sedang menggali sungai di kawasan tersebut.

“Sekitar pukul 07.00 WIB kami mendapatkan laporan itu dan langsung menuju lokasi untuk memasang garis polisi dan sterilisasi area,” jelas Masdawati seperti dilansir dari suaracom, Senin (18/11/2019).

Setelah dilakukan sterilisasi pada area, pihaknya selanjutnya mendatangkan tim Gegana Polda Jatim beserta dengan Inafis Polrestabes Surabaya. Hal tersebut tentunya untuk melakukan evakuasi penemuan granat.

Dijelaskan pula bahwa granat nanas tersebut diduga sudah mempunyai usia lebih dari puluhan tahun. Hal tersebut sangat tampak dari fisik granat yang sudah karatan.

“Kalau dilihat dari fisik granat itu sudah lama dan karatan. Kami serahkan ke tim Gegana untuk memeriksanya mengetahui aktif atau tidak,” paparnya.

Dalam hal ini, pihak Polsek juga memberikan himbauan pada kalangan masyarakat sekitar, untuk tidak terlalu khawatir dengan adanya penemuan granat tersebut.

Pasalnya granat sudah diamankan, sehingga msyarakat bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

“Granat sudah diamankan, petugas DKRTH dan masyarakat tak perlu khawatir untuk melakukan aktivitasnya kembali,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *