Menu
Media Informasi Keuangan

Wapres AS : Demonstran Hong Kong, Kami Mendukungmu!

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Washington – Mike Pence selaku Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), melontarkan kritik pada China mengenai adanya aksi demonstrasi di Hong Kong.

Ia menilai bahwa Beijing sudah memberikan batasan hak dan kebebasan di Hong Kong. Sehingga ia pun memaparkan bahwa AS memberikan dukungan kepada para demonstran yang ada di Hong Kong.

“Kami mendukung Anda, kami terinspirasi oleh Anda. Kami mendesak Anda untuk tetap berada di jalur protes tanpa kekerasan,” sebut Pence menurut yang dilansir dari Channel News Asia, Jumat (25/10/2019).

Lebih lanjut, Pence juga memberikan sorotan tentang apa yang dilakukan oleh China, khususnya dalam menghadapi aksi protes pro-demokrasi yang sudah mengguncang Hong Kong, selama kurang lebih selama empat bulan.

Sebelumnya, Preside Donald Trump juga sudah memperingatkan bahwa akan lebih sulit untuk Washington guna membuat perjanjian perdagangan dengan Beijing. Tepatnya jika masih ada kekerasan pada negara bekas jajahan Inggris tersebut.

“Hong Kong adalah contoh nyata dari apa yang bisa terjadi ketika China merangkul kebebasan,” paparnya.

Pence juga menjelaskan, selama beberapa tahun terakhir Beijing melakukan peningkatan intervensi di Hong Kong. Termasuk juga terlibat dalam adanya tindakan pembatasan hak beserta kebebasan rakyat.

“Namun, selama beberapa tahun terakhir, Beijing telah meningkatkan intervensi di Hong Kong dan terlibat dalam tindakan yang membatasi hak dan kebebasan yang dijamin rakyat Hong Kong melalui perjanjian internasional yang mengikat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *