Menu
Media Informasi Keuangan

Viral Spanduk Sekolah Yang Bikin Orang Tua Berpikir Dua Kali Menyekolahkan Anak

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan cerita seseorang yang bertemu dengan kejadian menggelikan ketika hendak mencarikan sekolah untuk orang terdekatnya.

Akun Twitter @Fildo_Dildo berbagi kisah melalui unggahannya yang kekinian mampu mencuri perhatian publik. Awalnya, akun tersebut bercerita tentang adiknya yang baru saja mencarikan sekolah untuk sang keponakan pada Kamis (29/5/2020).

Ia menyertakan foto lorong sekolah, tempat yang dikunjungi oleh adiknya tersebut. Dalam foto itu, terlihat dinding sekolah yang dihiasi dengan spanduk berisi kata-kata mutiara.

Akan tetapi, ada satu spanduk berwarna merah yang menjadi sorotan karena tulisannya yang dinilai janggal. Spanduk tersebut memakai bahasa Indonesia dan Inggris bertuliskan, “Sopan santun ciri orang berilmu. Bookish people characterictic manner”.

Kemudian akun @Fildo_Dildo menyebut bahwa lantaran spanduk itu, suami adiknya merasa risih karena tulisannya keliru.

Tadi adik gue nyari sekolah buat ponakan, eh suaminta langsung ilfil gegara liat spanduknya,” tulisnya dikutip kabarin.co.id, Sabtu (30/5/2020).

Seperti diketahui, tulisan “Bookish people characterictic manner” merupakan contoh kutipan bahasa Inggris yang keliru oleh orang Indonesia.

Kutipan tersebut dianggap tidak bisa mewakili makna “Sopan santun ciri orang berilmu” yang semestinya. Akan tetapi sering ditemui pada berbagai tempat di Indonesia.

Sontak saja, hal tersebut memancing atensi warganet untuk memberikan komentar. Beberapa dari menreka menyesalkan spanduk hingga menyentil pihak sekolah.

“Itu sekolah nggak ada guru bahasa Inggrisnya apa?” tulis @usernamas**.

“Ada gak lowongan jadi konsultan spanduk sekolah? mau daftar ini,” timpal @novita***8.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *