Menu
Media Informasi Keuangan

Viral Pentol Bakso Diduga Daging Tikus Di Madiun

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Madiun – Media sosial tengah dihebohkan dengan penemuan bakso yang diduga terbuat dari daging tikus. Kejadian di Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (21/1/2020).

Dengan adanya kabar tersebut, beberapa aparat keamanan dan kesehatan ikut turun tangan untuk melakukan lidik dan pengumpulan bahan keterangan.

Bakso yang viral tersebut berasal dari Kedai Mie Bakso milik SG warga Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng. Dan untuk saat ini, petugas masih belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut.

“Sejauh ini beritanya masih simpang siur atau belum benar. Perlu pendalaman hingga uji laboratorium terhadap bekas pentol bakso,” ujar Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro singkat melalui sambungan telepon.

Keterangan serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, ia menyebut bahwa masih perlu pengecekan laporan Puskesmas setempat.

“Saya seharian ada di Puspem di Caruban, saya coba cek nanti,” ujarnya singkat, Selasa (28/1/2020).

Awal mula hebohnya pentol bakso diduga daging tikus tersebut berawal dari status WA milik ADR, warga Dusun Jatus, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Dalam status Whatsapp tersebut, ADR membagikan sebuah video bakso yang dibawa pulang, didalamnya ada daging hitam menyerupai daging tikus.

Sedangkan untuk sebelumnya, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 17.30, dilaporkan ADR bersama satu rekannya makan mie bakso.

Ia makan sebanyak 2 porsi di tempat, dan satu bungkus dibawa pulang. Dan ketika dibuka dirumah, ADR curiga dengan bakso yang diduga ada daging mirip kaki warna hitam.

Selanjutnya ADR melakukan browsing tentang kaki tikus. Lantaran merasa yakin bahwa daging tersebut diduga daging tikus, ia pun protes pada pemilik kedai melalui WA sekitar jam 20.40.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *