Menu
Media Informasi Keuangan

Viral Damkar Magelang Sempat Terhalang Tenda Pemeriksaan Corona

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Magelang – Beredar sebuah video mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, sempat terhalang tenda pos pemeriksaan warga ketika akan menuju lokasi kebakaran.

Ketika dimintai konfirmasi, Didik Wahyu Nugroho selaku Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, membenarkan kejadikan dalam video tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pad Sabtu (11/4/2020) sekitar puku 17.00 WIB. Kala itu, petugas Kebakaran memperoleh laporan kebakaran sebuah rumah kosong di Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

“Kita dapat laporan adanya kebakaran di Paremono, mau lewat tertutup itu portal-portal disinfektasi,” jelas Didik dikutip dari Detiknews, Minggu (12/4/2020).

Lebih lanjut, Didik juga menjelaskan jika mobil pemadam kebakaran meluncur dari kantor induk di Jalan Soekarno-Hatta, Sawitan, Mungkid. Selanjutnya dalam perjalanan, mobil damkar sempat terhalang tenda pos pemeriksaan warga mengenai virus Corona.

“Kurang lebih 5 menitan, mungkin kurang juga, wong sama-sama menyadari. Warga membutuhkan, kita juga butuh kecepatan, jadi sama. Kemudian, sama petugas dibantu masyarakat diangkat,” paparnya.

Pompane atas. Itu paling tidak, kita itu tingginya kalau yang besar itu minim gapura-gapura itu ya 4 meter. Paling tidak 4,5 meter,” imbuhnya.

Didik menjelaskan, Selama pandemi Corona, pihaknya menerima laporan kebakaran lainnya. Akan tetapi, baru kali ini yang sempat terhalang tenda pos pemeriksaan.

“Kalau kejadian kemarin juga ada, tapi yang kebetulan melewati jalan masuk dusun sampai terhambat baru kali ini,” paparnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *