Menu
Media Informasi Keuangan

Video Viral SMK 2 Tuban Masih Beredar

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Tuban – Meski sudah lama bergulir, namun hingga saat ini Video siswa dan siswi SMK2 Tuban masih viral di media sosial. Dalam hal ini, pihak kepolisian juga sudah menyelidiki secara tuntas, terkait dengan beberapa pelaku yang ada pada video.

Pada pemberitaan sebelumnya, IPTU Suganda selaku Kasubbag Humas Polres Tuban, mengeluarkan pernyataan bahwa anggota Sat reskrim Polres Tuban, beserta dengan tim cyber sudah mencari keberadaan peredaran video tersebut. Hal tersebut juga sebagai penguat bagi polisi untuk bisa melanjutkan proses penyelidikan.

“Terkait dengan adanya video yang sudah viral itu, kita masih melakukan Lidik (penyelidikan). Kita akan memastikan apakah benar itu pelajar Tuban atau tidak,” ungkap IPTU Suganda, Kasubbag Humas Polres Tuban, Kamis (3/10/2019).

Pada proses ini. tim cyber Polres Tuban mencari tahu akun pertama yang menunggah video. Sebab pada saat itu video dengan durasi 6 detik tersebut sudah tidak ditemukan di media sosial Facebook.

“Akan kita cari terlebih dahulu akun yang pertama mengunggah video itu,” imbuhnya.

Sedangkan menurut keterangan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, menjelaskan tentang hasil pemeriksaan sementara. Ia menyebut bahwa video tersebut berlokasi di kamar kos salah satu pelajar di Kelurahan Latsari, Tuban.

“Video mesum itu terjadi di kamar kos salah satu pelajar terperiksa. Lokasinya di Kelurahan Latsari,” jelas Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Jumat (4/10/2019).

“Semua pelaku masih di bawah umur dan paling tua itu masih usia 16 tahun. Semua kelas sepuluh di SMK masing masing. Jadi kita harus berhati hati. Kasus tetap jalan pokoknya. Kasus ini akan terus diproses hukum meskipun pelakunya masih pelajar. Supaya ada efek jera bagi pelajar dan masyarakat lainnya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *