Video Tiktok Viral, Ini Jawaban Lion Air

Kabarin.co.id, Jakarta – Lion Air Group sedang diterpa kabar bahwa pihaknya diduga sudah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kondisi tersebut digambarkan dengan sebuah video yang beredar di media sosial, hingga viral. Salah satu penggunggah video ialah akun Instagram lambe_turah.

Dalam postingan tersebut, akun lambe_turah memberi keterangan “Pemutusan Hubungan Kerja sebagian karyawan maskapai penerbangan”.

Video singkat tersebut memperlihatkan kerumunan orang dengan latar pesawat Lion Air. Diduga mereka merupakan karyawan Lion Air yang kena PHK.

Masih dalam video yang sama, sebagaimana yang sudah dikutip dari detikcom, Minggu (28/6/2020), memperlihatkan kerumunan orang saling berpelukan serta ada juga yang menyeka air mata, yang mengisyaratkan sebuah perpisahan.

Lantaran adanya video yang beredar tersebut, pihak makapai dengan logo singa merah tersebut angkat bicara.

“Mengenai hal tersebut bukan pemutusan hubungan kerja (PHK),” ucap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui pesan singkat, Minggu (28/6/2020).

Selain itu, Danang juga menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh maskapai merupakan pengurangan tenaga kerja yang kontraknya telah habis, alias kontrak kerja tidak diperpanjang.

“Jadi pengurangan tenaga kerja berdasarkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak diperpanjang,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, video viral tersebut memperlihatkan beberapa pegawai Lion Air yang sedang berkumul. Banyak netizen yang berpikir bahwa momen tersebut merupakan perpisahan pasca dilakukan PHK.

rizved al

Recent Posts

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

2 hari ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

2 hari ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

2 hari ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

2 hari ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

2 hari ago

Fakta! Virus Ini Berhasil Dikalahkan Manusia dengan 2 Senjata – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Profesor asal Kongo, Jean-Jacques Muyembe, mengatakan virus Ebola telah dikalahkan. Ahli virologi berusia 79 tahun ini mengatakan…

2 hari ago