Menu
Media Informasi Keuangan

TNI Polri Pastikan Kondisi Jayapura Sudah Kembali Kondusif

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Baik TNI dan juga Polri, sudah mengadakan pertemuan dengan para tokoh agama serta masyarakat Jayapura. Maka dari itu, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Jhosua Pandit Sembiring meminta agar semua pihak menahan diri. Tepatnya untuk memberikan kesempatan pada pihaknya supaya menciptakan situasi aman.

“Saya bersama Kapolda Papua sudah mengumpulkan para tokoh agama dan paguyuban. Kami lakukan komunikasi, agar bisa menahan diri biar konflik ini tidak ada yang diuntungkan,” ucapnya seperti dilansir dari Antara, Senin (2/9/2019).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait dampak dari demo yang berujung anarkis sehingga sejumlah bangunan rusak dan terbakar. Akibatnya, aktivitas ekonomis di Jayapura lumpuh.

“Kita lihat, akibat dari kejadian atau pertikaian kemarin, roda ekonomi beberapa hari yang lalu sempat tersendat begitu pun dengan aktivitas masyarakat termasuk anak sekolah,” jelasnya.

Jhosua juga mengungkap, TNI dan Polri yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat melakukan upaya untuk mengamankan Jayapura. Dengan demikian, saat ini kegiatan masyarakat berangsur pulih.

“Harapannya situasi seperti ini terus terjaga. Mari kita saling menahan diri, kita bangun Papua untuk masyarakat yang maju,” pungkasnya.

Ditegaskan pula oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf A Rodja, situasi dan kondisi Kota Jayapura sudah kembali kondusif, tepatnya setelah adanya aksi demo tolak rasisme yang berakhir anarkis.

“Saya menyampaikan kepada seluruh pemirsa bahwa hari ini situasi Khususnya di Kota Jayapura dalam keadaan aman kondusif walaupun pagi tadi ada sedikit kejadian tetapi sudah bisa kita atasi. Kedua kelompok bisa kita beri pengertian dan mereka bisa mengerti serta menyerahkan semua persoalan ini kepada aparat keamanan baik Polri maupun TNI,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *