Menu
Media Informasi Keuangan

Terkait Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Ahok Tidak Mau Komentar

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku mantan Gubernur DKI Jakarta tidak tertarik untuk memberikan komentar terkait kinerja Anies Baswedan, tepatnya orang nomer satu di Ibu Kota saat ini. Dalam hal ini, Ahok mengaku bahwa dirinya tidak mengikuti perjalanan kinerja Anies. Sebagai alasan, lantaran selama dua tahun terakhir ia lebih banyak menghabiskan waktu di penjara dan bepergian ke luar negeri.

“Aku enggak tau karena enggak ikuti. Di (penjara) Mako Brimob enggak nonton TV,” ucap Ahok ketika dihubungi, Rabu, (16/10/2019).

Terhitung sejak hari ini, Anies sudah genap dua tahun memimpin jakarta pasca memenangi Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno, dan mengalahkan petahana Ahok dan Djarot Syaifull Hidayat.

Pasca kalah dari Anies, Ahok pada dasarnya sempat mendekam di penjara. Tepatnya setelah Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis dirinya dengan dua tahun penjara lantaran dianggap terbukti melakukan penistaan agama. Ia pun dinyatakan bebas pada akhir Januari 2019 lalu.

Selama dua tahun menjabat, Anies baswedan sempat membuat kebijakan yang ternyata berbanding terbalik dengan apa yang digagas oleh Ahok. Salah satunya ialah terkait penataan kawasan Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara.

Mengenai kebijakan Anies Baswedan yang berbanding terbalik tersebut, Ahok lagi-lagi tidak tertarik untuk memberikan komentar.

“Aku sudah lama tidak ikuti. Maklum aja banyak waktu dua tahun terakhir di tahanan dan di luar negeri,” papar Ahok.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *