Menu
Media Informasi Keuangan

Tengah Viral, Siwa SMKN 4 Jakarta Yang Suaranya Mirip Jokowi

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Media sosial kembali dihebohkan dengan video seorang siswa yang bersuara mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui jika aksi tersebut terjadi di SMAN 4 Jakarta.

Seperti yang tampak pada video Twitter dengan durasi sekitar 1 setengah menit tersebut, seorang siswa tampak menirukan suara Jokowi.

“Pada kesempatan kali ini, izinkan saya menjelaskan apa itu SPC kepada bapak-bapak sekalian. SPC itu event SMA Negeri 4 dari dulu… yang mempertandingkan antarsekolah-sekolah,” isi sambutan siswa pada video yang disusul tepuk tangan siswa lain.

Ditelusuri, siswa yang menirukan suara Jokowi tersebut bernama Febrian Firmansyah, kelas XI IPS 2 SMAN 4 Jakarta. Ia menyebut bahwa video diambil pada Jumat (25/10/2019).

“Jadi itu acara alumni back to school, acara bulanan. Jadi narsumnya Pak Narga itu salah satu alumni didatangin sama sekolah buat edukasi. Si alumni itu nanya event sekolah kan, siapa yang bisa jelasin tentang acara ini, tiba-tiba ada anak-anak yang nyeletuk ada yang mirip Pak Jokowi, ya udah saya maju,” papar Febrian ketika ditemui di sekolahnya, dikutip dari detikcom, Senin (28/10/2019).

“Awalnya nonton YouTube, banyak kan video yang niruin. Saya coba-coba aja, habis itu nyoba ke teman-teman, kata teman ‘mirip Feb’. Ya sudah waktu itu acara pemilih OSIS. Ada teman saya yang mukanya rada mirip Pak Jokowi, nah saya disuruh niruin suaranya. Saya ngumpet di belakang, dari situ dicari-cari siapa sih yang mirip, terus ketemu saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Febrian juga menyebut Jokowi adalah sosok yang inspiratif. Bahkan ia berharap bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

“Ya jadi salah satu inspirasilah. Karena kan beliau orangnya sederhana, legowo nanggapin rakyat Indonesia yang berbagai macam sifatnya. Ya mau kalau ketemu langsung,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *