Tempat Pinjam Uang Tanpa Jaminan BPKB

Tempat Pinjam Uang Tanpa Jaminan BPKB

Kondisi anda yang sedang membutuhkan sejumlah uang, biasanya akan diselesaikan dengan meminjam uang. Meminjam uang ini kebanyakan membutuhkan sebuah jaminan. Jaminan yang diminta saat anda meminjam uang pun bisa sangat berbeda-beda. Anda bisa saja diminta jaminan yang lebih tinggi nilainya, untuk besar pinjaman yang lebih. Begitu juga jika pinjaman anda tidak terlalu besar, maka anda akan diminta jaminan yang nilainya tidak terlalu besar. Jaminan yang memiliki nilai cukup besar namun tidak bisa mendapatkan pinjaman yang sangat besar adalah BPKB.

BPKB atau Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor ini menjadi jaminan yang memungkinkan anda mendapatkan pinjaman uang sebesar harga jual kendaraan bermotor anda di waktu pengajuan. Kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor bisa anda ajukan untuk mendapatkan sejumlah pinjaman ini. Namun pastinya pinjaman dengan jaminan BPKB mobil akan menghasilkan limit yang lebih besar dibandingkan jaminan BPKB motor. Lalu bagaimana untuk anda yang tidak memiliki jaminan BPKB?

Anda yang tidak memiliki jaminan BPKB kemudian tetap memerlukan adanya pinjaman uang bukan? Pinjaman uang ini bisa anda ajukan ke tempat pinjam uang tanpa jaminan BPKB saja. Walau jaminan itu penting adanya, tetapi tidak berarti semua pemberi pinjaman memberikan syarat jaminan BPKB. Artinya, anda masih bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan lain atau bahkan tanpa jaminan sekalipun. Penasaran mengenai kemungkinan melakukan pinjaman tanpa jaminan BPKB ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Alternatif Tempat Pinjam Uang Tanpa Jaminan BPKB di Pegadaian

Pegadaian adalah salah satu lembaga penyedia pinjam uang yang tidak selalu harus menggunakan jaminan BPKB. Jumlah pinjaman di pegadaian memiliki limit sesuai dengan barang yang anda gadaikan (jadikan jaminan). Sistem di pegadaian sendiri malah lebih memudahkan anda menjaminkan barang lain selain BPKB. Apa saja barang yang bisa anda ajukan untuk mendapatkan pinjaman uang di Pegadaian?

Beberapa jenis barang yang bisa anda ajukan untuk mendapatkan pinjaman di tempat pinjam uang tanpa  jaminan BPKB seperti di pegadaian ini, antara lain:

  • Emas
  • Alat Elektronik
  • Slip Gaji/ Surat Keterangan Usaha

Itulah tadi penjelasan mengenai alternatif tempat pinjam uang tanpa jaminan BPKB, tetapi memilih jenis jaminan lainnya. Selain itu, ada juga alternatif tempat pinjam uang tanpa jaminan BPKB atau apapun jenis jaminan lainnya. Tempat ini adalah pinjam uang online. Jika ingin mengetahui lebih lanjut terkait tempat pinjam uang online, maka anda bisa menyimak informasinya pada bagian berikut ini.

Tempat Pinjam Uang Tanpa Jaminan BPKB secara Online

Jika anda tidak memiliki jaminan apapun, maka sebaiknya anda mengajukan pinjaman secara online saja. Ada banyak tempat pinjam uang tanpa jaminan BPKB yang ditawarkan secara online. Berbagai penyedia pinjaman uang online ini bahkan memberikan syarat yang sangat mudah seperti nomor KTP dan nomor handphone saja. Jika syarat yang dibutuhkan sudah anda penuhi, maka setelah itu anda pun bisa segera menerima uang yang anda pinjam.

Pinjaman uang online memang kebanyakan mengedepankan proses pencairan yang cepat. Beberapa pinjaman uang online menjamin dana cair setelah 30 menit dan yang paling maksimal adalah 24 jam. Anda yang memang membutuhkan jenis pinjaman seperti ini, bisa leluasa mencari tahu mengenai syarat dan ketentuannya yang bisa membantu anda untuk memudahkan proses pengajuan.

Demikianlah yang bisa dijelaskan terkait tempat pinjam uang tanpa jaminan BPKB yang bisa anda coba lakukan. Semoga informasi yang diberikan ini bisa anda manfaatkan dengan baik dan ketika dalam proses pengajuannya menjadi lebih mudah. Jadi jangan bingung lagi dan segera ajukan pinjaman anda menggunakan dua cara alternatif di atas ya!

rizved al

Recent Posts

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

3 hari ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

3 hari ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

3 hari ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

3 hari ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

3 hari ago

Fakta! Virus Ini Berhasil Dikalahkan Manusia dengan 2 Senjata – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Profesor asal Kongo, Jean-Jacques Muyembe, mengatakan virus Ebola telah dikalahkan. Ahli virologi berusia 79 tahun ini mengatakan…

3 hari ago