Menu
Media Informasi Keuangan

Tempat Pinjam Uang Pribadi Tanpa Jaminan

admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
Tempat Pinjam Uang Pribadi Tanpa Jaminan

Tempat Pinjam Uang Pribadi Tanpa Jaminan

Tempat Pinjam Uang Pribadi Tanpa JaminanBeberapa orang termasuk anda mungkin pernah mengalami kondisi membutuhkan uang dan memerlukan adanya bantuan pinjaman. Kondisi seperti ini adalah kondisi yang sangat menyusahkan dan mau tidak mau anda harus segera carikan pinjaman. Pinjaman uang yang bisa anda cari biasanya berasal dari beberapa lembaga keuangan resmi. Namun tempat pinjam uang resmi seperti itu biasanya membutuhkan syarat yang tidak mudah. Selain masalah syarat pinjaman yang tidak mudah, lembaga resmi tempat pinjam uang ini biasanya juga membutuhkan waktu proses yang lama.

Tentunya waktu proses yang lama dalam mengajukan pinjaman bisa menjadi suatu kerugian dalam kondisi mendesak. Anda tentu lebih menginginkan bisa mengajukan pinjaman ke yang prosesnya lebih cepat saja. Biasanya proses peminjaman cepat ini ditawarkan oleh tempat pinjam uang pribadi saja. Beberapa tempat pinjam uang pribadi ini sayangnya tidak memberikan pinjaman begitu saja. Pinjaman dari tempat pinjam uang pribadi biasanya meminta anda memberikan jaminan.

Pastinya anda sudah pernah mendengar bukan tempat pinjam uang pribadi seperti rentenir? Rentenir ini merupakan tempat pinjam uang pribadi yang bisa anda ajukan dan mendapatkan pencairan dana dengan cepat. Hanya saja memang untuk beberapa kasus, tempat pinjam uang pribadi seperti rentenir ini mensyaratkan adanya jaminan. Kebutuhan akan jaminan ini tidak bisa dipenuhi oleh kebanyakan masyarakat, sehingga yang dibutuhkan masyarakat adalah tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan.

Rentenir bisa saja menjadi tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan, namun ada beberapa ketentuan yang harus dipilih. Anda perlu mempelajari mengenai ketentuan ini jika ingin mengajukan pinjaman ke tempat yang pribadi dan tidak mensyaratkan jaminan. Jika anda ingin  tahu lebih lengkap mengenai syarat tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan ini, maka simak penjelasannya pada bagian berikut ini.

5 Syarat Tempat Pinjam Uang Pribadi Tanpa Jaminan

Anda ingin mengajukan pinjaman ke tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan? Artinya anda membutuhkan informasi berikut ini. Berikut ini adalah beberap syarat dan kondisi yang harus anda penuhi untuk bisa mengajukan pinjaman ke tempat pribadi tanpa jaminan. Semoga informasinya dapat bermanfaat untuk anda.

Bunga Besar

Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah tempat pinjam uang yang tanpa jaminan biasanya memiliki bunga yang  besar. Bunga yang besar ini menjadi pengganti jaminan agar pihak pemberi pinjaman sebisa mungkin menghindari kerugian.

Memiliki Slip Gaji

Selain itu, beberapa pemberi pinjaman uang pribadi tanpa jaminan juga seringkali meminta adanya slip gaji. Slip gaji ini digunakan untuk meyakinkan pemberi pinjaman bahwa anda benar bisa melunasi pinjaman yang anda ajukan walau tanpa jaminan.

Memiliki Usaha

Jika anda tidak bekerja secara formal, maka anda bisa mengganti syarat slip gaji tadi dengan memiliki usaha. Inilah mengapa kebanyakan rentenir lebih memilih meminjamkan uang ke pengusaha kaki lima yang walau kecil usahanya, tetapi jelas memiliki penghasilan untuk melunasinya.

Pengajuan Online

Ada juga beberapa tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan yang mensyaratkan pengajuan harus dilakukan secara online. Pengajuan secara online ini memungkinkan perekaman informasi yang lebih lengkap dan mudah untuk ditelusuri di jauh-jauh hari.

Pinjaman Tidak Terlalu Besar

Terakhir, anda yang mengajukan pinjaman ke tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan harus siap dengan besar pinjaman yang tidak seberapa. Hal ini terjadi karena pemberi pinjaman tidak ingin mengambil resiko meminjamkan uang yang cukup besar tanpa adanya jaminan.

Demikianlah penjelasan yang bisa diberikan mengenai 5 syarat tempat pinjam uang pribadi tanpa jaminan yang biasa ditemukan. Ternyata cukup banyak bukan syarat yang harus anda penuhi untuk bisa mengajukan pinjaman di tempat pribadi yang tanpa jaminan. Itulah mengapa anda perlu mempelajarinya jauh-jauh hari untuk mempersiapkannya. Semoga dengan informasi yang diberikan ini anda bisa menjadi lebih siap dalam proses pengajuan pinjamannya ya!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *