Menu
Media Informasi Keuangan

Tanggapan Psikolog Terkait Lulusan Angkatan Corona

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Momen kelulusan dari para anak sekolah tahun ini memang dirasa sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

Sebab kelulusan tahun ini ditiadakan dengan bertatap muka secara langsung, melainkan melalui virtual dan juga jalur online.

Tanpa saling berpesta ataupun corat-coret baju seragam, serta melakukan upaya kelulusan, anak-anak sekolah di tahun akhir harus bersenang merayakannya secara online.

Kondisi tersebut juga ditanggapi oleh psikolog, Intan Erlita yang menjelaskan bahwa hal ini juga tidak akan berdampak jauh dan berlarut.

Akan tetapi, anak-anak hanya merasa sebal dan akan sedih lantaran tidak bisa merayakan pesta seperti para seniornya lakukan.

“Nggak berkepanjangan, mereka ibaratnya sedih dan sebal aja nggak bisa kaya kakak-kakak kelasnya. Ya, karena mereka juga nggak punya pilihan. Siapa sih yang mau kaya gini?,” paparnya seperti dikutip dari Insertlive.

Lebih lanjut, Intan Erlita juga menjelaskan dari sisi lain adanya pendemi dan sebutan angkatan corona. Hal tersebut bisa menjadi sesuatu hal yang bisa mereka kenang selama hidup.

Meski terbilang bukan masa yang suram, namun istilah tersebut bisa dikenang dan menjadi pengalaman tersendiri dalam hidup.

“Sisi lainnya itu, angkatan corona bisa dikenang bagi seumur hidup mereka. Ini bukan masa suram, tapi ya inilah yang bisa kalian kenang nantinya,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, pandemi virus corona (Covid-19) sudah mengubah semua hal dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali dunia pendidikan yang juga terkena dampaknya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *