Menu
Media Informasi Keuangan

Sempat Viral, Gubuk Reyot Nenek Hadi Kini Direnovasi

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Maros – Sebelumnya, kisah Nenek Hadi (70), yang tinggal seorang diri pada sebuah gubuk tak layak huni di Kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan viral dan memancing perhatian publik.

Pihak Kecamatan Bantimurung bekerjasama dengan TNI-Polri dan juga warga, akhirnya membongkar gubuk reyot nenek Hadi yang berukuran 3×5 meter tersebut. Renovasi dilakukan secara gotong royong.

“Alhamdulillah, sejak kemarin kami mulai memesan bahannya. Hari ini baru kami angkat ke lokasi dan sudah dilakukan pembongkaran. Hari ini juga lakukan pemasangan papan. Targetnya besok bisa rampung,” papar Sekretaris Lurah Leang-leang, Suherman, Sabtu (6/6/2020).

Lantaran tidaka ada akses jalan untuk kendaraan menuju lokasi, semua bahan pun terpaksa digotong dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer.

“Tidak bisa masuk mobil atau motor, makanya kami angkat satu-satu ke dalam. Ya karena kami banyak, makanya jadi ringan dan cepat. Alhamdulillah semua bahannya sudah ada semua di lokasi. Kami juga berterima kasih karena semua ikut tergerak,” imbuhnya.

Pihak Dinas Sosial Maros pun juga ikut turun langsung guna melakukan pendataan supaya program bantuan bisa didapat oleh Nenek hadi.

“Masalahnya kemarin itu data kependudukannya yang tidak ada. Nah, kami sudah bantu dan didata untuk mendapatkan program bantuan. Untuk renovasi gubuknya ini memang harus cepat, makanya kami tidak menunggu anggaran pemerintah karena kan lama. Jadi kami buat gotong royong,” kata Kadis Sosial Maros Prayitno.

“Jadi kendalanya di situ. Kami tidak bisa apa-apa kalau data kependudukannya tidak tercatat. Tapi karena sudah kami bantu untuk mendapatkan itu, kami akan segera memasukkan dalam penerima program bantuan pemerintah, seperti Kartu Indonesia Sehat,” paparnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *