Menu
Media Informasi Keuangan

Sempat Unggah Konten Negatif, Wamenag Mengaku Akunnya Diretas

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Zainut Tauhid Sa’adi selaku Wakil Menteri Agama (Wamenag) memberikan pernyataan bahwa akun Twitternya sudah diretas. Dalam hal ini, lantaran sempat muncul unggahan konten dengan unsur pornografi, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Akun Twitter saya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab. Semua hal yang beredar atas nama saya adalah hoaks,” ucap Zainut pada keterangan tertulis, dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (27/10) malam.

Lebih lanjut, Zainut mengaku baru sadar bahwa ada kejanggala dari munculnya sisipan konten dengan unsur negatif, tepatnya ketika pengelola media sosial yang diketuai Sya’aron Mubarok melaporkan peretasan. kala itu, banyak netizens yang memberikan respons.

“Baru diketahui setelah admin melaporkan bahwa ada seseorang yang mengendalikan akun Twitter tersebut tanpa izin (diretas), karena Twitter bisa dibuka dari device mana saja,” paparnya.

Saat ini, Zainut mengaku bahwa pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut pada Subdit Tindak Pidana Siber Polda Metro Jaya, terkait dengan peretasan akun serta penyebaran konten dengan muatan melanggar kesusilaan.

“Serta adanya pencemaran nama baik, serta fitnah kepada saya yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial,” ungkapnya.

Lantaran ulah peretas tersebut, Zainut meminta maaf pada masyarakat atas ketidaknyamanan yang muncul. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak langsung percaya dengan konten yang diunggap pada akunnya.

“Jadi saya kembali tegaskan akun Twitter saya diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semua hal yang beredar atas nama saya adalah hoaks,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *