Menu
Media Informasi Keuangan

Positif Corona, Pedagang Pasar Tos 3000 Heboh

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Batam – Terhitung sejak beberapa hari belakangan, pada dasarnya desas-desus S (46) terinfeksi virus corona (Covid-19) sudah menyebar luas.

Hal tersebut dikarenakan setelah menjalani rapid tes, pedagang tersebut sama sekali tidak kelihatan batang hidungnya.

Oleh karena itu, teman-temannya sesama pedagang yang ada di pasar itu pun merasa resah dan khawatir. Benar saja, dugaan jika S terjangkit covid-19 benar-benar terbukti.

Diketahui, S yang merupakan salah satu pedagang Pasar Toss 300 lubuk Baja Kota Batam, yang beralamat di kawasan perumahan Perum Griya Permai, Kelurahan Sunagai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, menjadi pasien ke-151 yang dinyatakan positif virus Corona di Kota Batam.

Rapid tes yang dilakukan pada S sehubungan dengan tracing dan pengembangan kasus Terkonfirmasi positif nomor 79 yang menyebut selalu rutin belanja barang kebutuhan warung sembakonya yang diperoleh dari pasar tersebut.

Oleh karena itu, pada tanggal 28 Mei 2020, Tim Penanganan Covid-19 Lubuk Baja melakukan RDT secara acak untuk para pedagang, serta diperoleh hasil yang bersangkutan “Reaktif”.

Untuk selanjutnya, dilakukan edukasi guna melaksanakan karantina mandiri dirumahnya. Kemudian pad esok harinya, Tanggal 29 Mei 2020, dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

Hingga kini, kondisi yang bersangkutan sedang dalam keadaan stabil penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam.

Informasi ini merupakan rilis resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (Covid-19) Kota Batam.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *