Menu
Media Informasi Keuangan

Pentas Kuda Lumping Dibubarkan Paksa Oleh Polisi Viral Di Medsos

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Cilacap – Pagelaran pentas Kuda Lumping atau yang lebih dikenal dengan Pentas Ebeg dibubarkan paksa oleh beberapa petugas kepolisian. Peristiwa tersebut sempat terekam kamera video dan menjadi viral di media sosial.

Pada keterangan video, perstiwa tersebut kabarnya terjadi pada di kawasan Tambaksari, Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu (27/5/2020).

Pagelaran tersebut dibubarkan ketika musik dan para pemain kuda lumping sedang melakukan aksi mereka.

Diduga guna mencegah penyebaran virus corona, pagelaran yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 tersebut akhirnya dibubarkan paksa oleh petugas polisi.

Dalam video tampak beberapa petugas berteriak untuk membubarkan warga yang berkerumun.

“Indonesian police came and dismissed the traditional performance of ‘Kuda Lumping” today amid coronavirus pandemic” tulis akun @zulfikaralex pada keterangan videonya.

Sontak saja, aksi tersebut mengundang netizen untuk ikutan memberikan komentar. Muncul pro dan kontra, bahkan ada yang mengaku jika kejadian tersebut berlokasi di tempat tinggalnya.

“Tetangga desaku ini min…emang di sana kalau habis Lebaran sama agustusan pada ngerayain pake pentas kuda lumping,” tulis komentar oleh akun @bilqiz1234.

Netizen lain pun menimpali jika dirinya juga ingin melihat pentas ebeg tersebut. Namun dirinya tahu kondisi pasalnya di tengah pendemi seperti sekarang, ebeg bisa mendatangkan banyak orang.

“Wkwkwk…aku juga pengin banget nonton ebeg. tapi tau kondisi kali. lagian ebeg jelas mengundang banyak orang, malah nanggap. hadeh????????,” imbuh komentar akun @fava7941.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *