Menu
Media Informasi Keuangan

PDIP : Meski Mengaku Cacat Politik, Ahok Tetap Dihormati Dan Berprestasi

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sempat mengaku bahwa dirinya telah “cacat” politik. Hal tersebut disebabkan oleh kasus penistaan agama yang mendera dirinya beberapa waktu lalu. Akan tetapi, dalam hal ini PDIP menyebut bahwa Ahok masih bisa berkarir di bidang lain, karena mempunyai rekam jejak yang baik.

“Dalam bidang-bidang lain, seperti sosial, kemanusiaan, edukasi, advokasi, bisa-bisa saja (berkarier). Dia (Ahok) figur yang masih dihormati dan punya rekam jejak prestasi yang baik,” ucap Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut, Hendrawan juga menyebut bahwa Ahok masih bisa untuk terus memberikan kontribusi di masyarakat. Pasalnya ia menilai, “cacat” karena kasus tersebut hingga kini masih menjadi bahan untuk diperdebatkan.

“Benar (masih bisa berkontribusi di masyarakat), meski ‘cacat’ tersebut dalam refleksi selalu menjadi bahan perdebatan (debatable),” paparnya.

Sedangkan untuk sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, menyebut bahwa karir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih belum habis. Akan tetapi, Djarot menjelaskan, Ahok juga mengaku “cacat” politik karena kasus penistaan agama.

“Beliau sudah mengakui bahwa belum habislah (karir politik), tapi dia mengakui bahwa dia sudah cacat, dia ngakui sendiri. Makanya bagi para elite partai dan sebagainya nggak usah gelisah, nggak usah takutlah,” ungkap Djarot di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *