Menu
Media Informasi Keuangan

Nasir Si Pembongkar Makam Ibu Akan Segera Dirujuk Ke Rumah Sakit Jiwa

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Probolinggo – Nasir, si pembongkar makam ibunya diketahui tengah mengidap gangguan jiwa. Pria yang sudah berusia 45 tahun tersebut pada akhirnya akan segera dirujuk pada rumah sakit jiwa.

Diungkap oleh Kepala Desa Batur, Nurdin, saat ini pihaknya sedang berupaya supaya Nasir memperoleh perawatan di Rumah Sakit Jiwa Lawang, Malang. Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, pihak perangkat desa masih melakukan koordinasi dengan keluarga, khususnya mengenai penanganan lebih lanjut terhadap Nasir.

Nurdin menyebutkan, pihaknya masih akan musyawarah dengan keluarga. Jika memang sudah benar-benar setuju, maka perangkat desa akan berupaya untuk Nasir agar dirawat di rumah sakit.

“Dalam waktu dekat, kami akan rembuk dulu dengan keluarganya. Apabila pihak keluarga setuju, baru kami pihak desa akan mengupayakannya dirawat di rumah sakit,” jelas Nurdin seperti dilansir dari detikcom, Selasa 15/10/2019.

Lebih lanjut, Nurdin juga menjelaskan bahwa dari empat bersaudara, tidak hanya nasir yang mengidap gangguan kejiwaan. Pasalnya masih ada satu saudara Nasir yang juga mengalami hal serupa, yakni Sawi.

“Dari keluarga almarhumah Sumarto ini, dua anaknya mengalami gangguan jiwa. Meski termasuk gangguan jiwa berat, keduanya tak pernah bikin onar di desa sini,” tegas Nurdin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nasir tega menggali kubur sang ibu di pemakaman. Ia beralasan karena rindu dengan sosok sang almarhum ibu. Pasca aksinya diketahui oleh Sul, kakaknya, pria dengan gangguan jiwa tersebut selanjutnya menguburkan kembali jenazah ibunya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *