Menu
Media Informasi Keuangan

Misteri Pulau Bira Dan Keindahannya Yang Layak Untuk Dikunjungi

  • Bagikan

Kabarin.co.idKabarin Travelling, Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan mengingkan liburan yang berbeda dari sekedar shopping di gedung bertingkat, wisata berikut bisa jadi rekomendasi untukmu. Berlokasi di gugusan Kepulauan Seribu, tepatnya di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Prov DKI Jakarta, wisata ini menjadi salah satu wisata di Kepulauan Seribu yang menarik untuk dikunjungi. Namanya Pulau Bira. Kalau kamu kesusahan menemukan alamatnya, cari saja aksesnya dari Google Maps yang sudah pasti ketemu.

Eksotisnya Hamparan Pemandangan Di Pulau Bira

Paket Wisata Kepulauan Seribu

Hal yang paling menarik dari wisata ini yaitu misteri horornya. Di Pulau Bira terdapat sebuah menara Mercusuar setinggi 42 meter yang merupakan peninggalan kolonial Belanda. Katanya di Mercusuar terdapat suatu misteri di mana satu keluarga asal Belanda yang sering menampakkan diri tepatnya di atas pukul 11 malam. Beberapa menemukan penampakan wanita, anak kecil, pria berjanggut, sehingga dikatakan satu keluarga tinggal di Mercusuar yang dibangun sejak tahun 1869 ini. Kalau kamu pecinta petualangan atau lebih tepatnya ghost hunter, pastikan untuk datang tengah malam hari ya, biar ketemu satu keluarga ini.

Buat kamu yang penakut, jangan lantas urung berwisata ke Pulau Bira ini, sebab ada begitu banyak keindahan yang ditawarkan dari Pulau Bira ini. dari pasir putihnya, lautnya yang jernih, udara yang sejuk, serta pemandangan yang tidak kalah apik dari wisata pantai di lain tempat. Ada sekitar 20 pondok hasil bangunan ketika dulu Pulau Bira masih ramai dikunjungi orang. Dengan sarana pendukung seperti lapangan golf, kolam renang, dan lain sebagainya.

Pulau Bira sendiri hanya dirawat oleh satu keluarga sehingga tidak heran jika fasilitas tersebut agaknya jadi tidak terurus dengan baik. Meski banyak yang tidak terawat, masih ada sekitar 8 pondok yang bisa kamu pilih jika ingin menginap di sana. Harganya dimulai dari kisaran Rp 1 juta rupiah. Kalau ingin yang lebih murah, ada banyak sekali tawaran paket travelling yang menawarkan banyak fasilitas untuk kamu berlibur di Pulau Bira tersebut.

Untuk perjalanan menuju pantai ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor ataupun mobil. Akan tetapi perjalanan tersebut tentu hanya sampai di pelabuhan penyeberangan terdekat, seperti Muara Angke atau Pantai Marina Ancol. Selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan menggunakan perahu untuk menyeberang ke Pulau Bira. Di pelabuhan sendiri terdapat banyak penitipan kendaraan, jadi kamu tidak usah khawatir tentang kendaraanmu yang nantinya akan ditinggal di sana. Atau kalau mau simple lebih baik di antar saudara atau bisa naik angkutan umum bersama rekan lainnya.

Ketenganan Melepas Segala Kepenatan Di Pulau Bira

Sesampainya di sana, kamu akan disambut oleh suasana pantai yang sejuk dan tenang dengan pemandangannya yang mampu membuat kagum. Sejenak kamu tidak akan sadar ada tempat seperti di Jakarta. Kemudian kamu akan ditawari oleh beberapa paket perjalanan yang menawarkan satu paket liburan di Pulau Bira. Kamu bisa memilih satu di antaranya. Kalau mau menentukan sendiri sih juga tidak masalah akan tetapi, biaya di sini cukup mahal apabila tidak menggunakan jasa paket liburan.

Baca Juga : Paket Wisata Pulau Tidung – Kepullauan Seribu

Untuk peminjaman peralatan Snorkelling saja, kamu harus menyewa dengan biaya sekitar Rp 35 ribu. Biaya tersebut hanya sebatas peminjaman barang ya belum yang lain. Akan lebih baik jika memilih salah satu paket travel agar liburanmu di sana terasa mengasikkan. Harga paket travelling di Pulau Bira sendiri dimulai dari harga Rp 1 juta per orang yang biasanya sudah termasuk penginapan, makan, perjalanan sekitar Pulau, dan peminjaman alat untuk snorkeling dan lain sebagainya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *