Menu
Media Informasi Keuangan

Misteri Patung Mirip Nyi Roro Kidul Di Pantai Bali Akhirnya Terungkap

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Denpasar – Nyi Roro Kidul merupakan sosok yang legendaris di dunia mitologi Jawa. Nyi Roro Kidul sangat familiar dan populer pada kalangan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa dan Bali.

Beberapa hal terkait dengan Nyi Roro Kidul umumnya akan menarik perhatian banyak orang. Dan beberapa waktu lalu, viral patung mirip Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, Bali.

Pasca menjadi misteri, akhirnya pemasang patung tersebut ditemukan, Selasa (26/5/2020). Pemasangnya yakni TR (45), asal Denpasar.

Dijelaskan oleh Kepala Polsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, TR mengaku memasang patung tersebut pasca mendapat bisikan.

Bisikan diperoleh ketika meditasi di pura miliknya, Rabu (6/5/2020) lalu. Setelah itu, ia memasang patung tersebut di Pantai Waterblow sebagai representasi laut Selatan di Bali. Ia dibantu oleh W yang merupakan calon suaminya.

“Saya memasang patung tersebut berdasarkan pewisik (bisikan) yang saya dapat ketika saya melakukan meditasi di Pura Rong Telu milik saya. Saya harus memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, karena pantai tersebut merupakan pantai perbatasan pantai selatan di Bali,” ucap Yusak, menirukan ucapan TR, Selasa.

Terkait hal tersebut, Made TR meminta maaf. Pasalnya tidak meminta izin terlebih dahulu pada pengelola pantai, yakni ITDC. Serta viral pada beberapa media sosial di Bali dan menimbulkan berbagai macam persepsi.

Lebih lanjut, Yusak juga menyebut bahwa dengan adanya klarifikasi tersebut, masyarakat diminta untuk tidak lagi beropini yang menyebabkan kawasan Pantai Waterblow menjadi tempat angker.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *