Categories: Tabel Pinjaman KTA

Mengerti Simulasi Tabel Bantuan Kta

Cara Memahami Simulasi Tabel Pinjaman KTA

Pinjaman KTA mulai disenangi oleh penduduk Indonesia. Meski suku bunga yang dikenakan pada angsuran sedikit lebih besar dari kredit dengan jaminan, tetapi fasilitas KTA menghasilkan sebagian besar penduduk terpikat untuk menggunakannya. Sebelum menegaskan pinjaman di bank, berikut akan diterangkan perihal tabel simulasi pinjaman KTA.

Bagi penduduk yang awam dan tidak biasa membaca tabel, tabel pinjaman KTA akan terasa sungguh membingungkan. Terdapat beberapa kolom dan baris yang sarat dengan angka-angka baik dalam persen maupun rupiah.

Model Tabel dengan Kolom Bulan Detail Angsuran

Tabel simulasi pinjaman kta dengan versi ini, biasanya menampilkan minimal 4 kolom yang berisi bulan, angsuran pokok, bunga, dan total angsuran. Berikut merupakan klarifikasi cara mengetahui tabel tersebut.

1. Kolom Bulan Angsuran

Kolom pertama pada tabel, biasanya merupakan bulan cicilan. Jika cicilan mesti selesai dalam waktu 3 tahun, maka akan terdapat angka 1-36 yang merupakan perwakilan angka bulan ke- …. angsuran. Begitu pula bila cicilan selesai dalam 5 tahun, maka jumlah angka yang ada pada kolom 1 merupakan 1-60.

2. Kolom Cicilan Pokok

Pada kolom cicilan pokok, berisi angka yang menampilkan besar hutang pokok yang mesti dibayar. Misalnya Anda meminjam duit sebesar 100.000.000 rupiah untuk diangsur 3 tahun. Jika duit tampang 15.000.000 maka sisa angsuran pokok merupakan 85.000.000 rupiah.

Setiap bulannya sebesar 2.361.111 rupiah mesti Anda bayarkan. Inilah alasannya merupakan mengapa banyak bank mensyaratkan penghasilan minimal dengan nominal tertentu bagi kandidat peminjam. Jika Anda merasa berat dalam mengangsur per bulan, maka akan lebih baik mengajukan durasi pinjaman lebih panjang, misalnya 5 atau 7 tahun.

Artikel Pinjaman KTA :

Jika hutang 100.000.000 dibayarkan dalam 5 tahun, maka angsuran pokok per bulan merupakan 1,416,666 rupiah. Lebih terasa ringan bila honor per bulan 3.000.000 rupiah. Selain memperhatikan tabel simulasi pinjaman KTA pada bab ini, nasabah mesti membaca bab ketiga, yakni bunga.

3. Kolom Bunga Angsuran

Pinjaman KTA biasanya memakai suku bunga flat sehingga angsuran tiap bulannya sama besar. Contoh perkiraan dalam tabel simulasi pinjaman KTA kali ini, memakai bunga sebesar 8% per tahun. Pinjaman sebesar 100.000.000 rupiah dengan bunga 8% bermakna peminjam mesti mengeluarkan duit bunga sebesar 8.000.000 rupiah pertahun.

Sehingga tiap bulannya, bunga yang ditanggung merupakan sebesar 666.666 rupiah. Suku bunga yang ditetapkan setiap bank berlainan satu sama lain. Sebelum menegaskan pengajuan pinjaman, akan lebih bijak bila membandingkan besar suku bunga masing-masing bank.

4. Kolom Total Cicilan

Kolom terakhir biasanya merupakan kolom total cicilan. Bunga yang sudah dihitung, lalu di tambahkan dengan cicilan pokok yang sudah ada di kolom sebelumnya. Misalnya cicilan pokok merupakan 2.361.111 rupiah, maka jumlah cicilan per bulan yang mesti dibayar merupakan 3.027.777 rupiah.

Jumlah total inilah beban bergotong-royong dari peminjam. Total angsuran mesti seimbang dengan honor pokok yang diterima oleh peminjam.

Model Tabel Angsuran Tanpa Detail

Tabel versi ini acap kali membingungkan bagi nasabah baru. Hanya terdapat kolom bulan, dan durasi pembayaran. Berikut merupakan klarifikasi perihal cara mengetahui tabel tersebut.

1. Kolom Nomor Angsuran

Kolom ini pasti mewakili bulan pembayaran angsuran. Biasanya dalam tabel ini, simulasi pembayaran dilaksanakan dalam durasi yang sama. Misalnya dalam 12 bulan, seorang peminjam mesti melunasi hutang sebesar 300.000.000 rupiah.

Maka pada kolom ini akan ditunjukkan eksklusif jumlah cicilan total yang mesti dibayarkan oleh peminjam. Misalnya bulan pertama 27.500.000 rupiah, lalu bulan berikutnya 27.500.000 rupiah dan seterusnya. Jika bunga yang dibayarkan bersifat flat maka jumlah angsuran pada setiap bulan akan sama besar.

2. Kolom Maksimal Kredit / Jumlah Pinjaman Maksimal

Pada kolom ini, akan ditunjukkan jumlah pinjaman yang sanggup diperoleh nasabah. Pinjaman optimal inilah yang mesti dilunasi dalam durasi yang sudah disepakati. Dalam kolom ini ada tabel yang menampilkan piutang pokok, adapula yang menampilkan piutang pokok plus bunga yang ditanggung.

Tabel Pinjaman KTA 2019 Bank BNI

Tabel Pinjaman KTA Bank BRI Terbaru

Daftar Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019

Tabel Angsuran Pinjaman KTA Mandiri Dan Jenis Produknya

Tabel Pinjaman KTA 2019 Standard Chartered

Cek Tabel Cicilan KTA 2019 Untuk DBS Berikut Ini

Jika pinjaman yang diseleksi menampilkan total cicilan lebih besar dari honor atau penghasilan bulanan, maka pihak bank berkemungkinan menolak tuntutan pinjaman tersebut. Hal ini dikarenakan peminjam akan sukar mengeluarkan duit angsuran dan menyebabkan kredit macet. Terlebih KTA tidak memakai jaminan, sehingga pihak Bank akan dirugikan bila ada kredit yang tertunda, tidak selesai, atau tidak berlangsung sama sekali.

Daftar Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019

Kredit Tanpa Agunan atau yang lazim disebut dengan KTA merupakan sumbangan pinjaman dari bank tanpa memakai jaminan barang nasabah. Produk ini hadir untuk menampilkan fasilitas bagi nasabah yang ingin mengerjakan peminjaman uang. Pemberian pinjaman duit terhadap nasabah memiliki nilai minimal dan optimal yang berbeda-beda pada setiap bank. Selain itu, besarnya bunga bank dan jumlah pembayaran pinjaman pada setiap bulannya pun juga berbeda. Berikut daftar tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 :

Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019 (Bank Mandiri)

Gambar diatas merupakan tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 (Bank Mandiri). Tabel tersebut menggambarkan jumlah pembayaran pinjaman per bulannya dalam rentang waktu tertentu sesuai dengan besarnya pinjaman. Bank Mandiri menawarkan rentang waktu pembayaran pinjaman mulai dari 1 tahun sampai 5 tahun.

Nasabah yang meminjam duit di bank Mandiri akan diberikan suku bunga yang ringan sekitar 0,98% per bulan. Limit pinjaman duit oleh nasabah juga sanggup meraih 30 kali gaji. Selain itu, Bank Mandiri menampilkan limit kredit minimal 5 juta rupiah dan optimal 350 juta rupiah.

Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019 (Bank BNI)

Gambar diatas merupakan tabel pembayaran pinjaman KTA 2019 Bank BNI. Sama halnya dengan Bank Mandiri, Bank BNI juga menawarkan rentang waktu pembayaran pinjaman mulai 1 tahun sampai 5 tahun. Bank ini menawarkan jumlah kredit lebih minim ketimbang Bank Mandiri yakni minimal 5 juta sampai 100 juta rupiah.

Nasabah yang mengajukan pinjaman di Bank BNI akan dikenakan suku bunga sebesar 0,8% sampai 1,04% dengan suku bunga yang tetap tiap bulannya. Persyaratan untuk mendapat pinjaman ini pun cukup gampang yakni merupakan nasabah payroll BNI, berusia 21 sampai 55 tahun, dan memiliki honor minimum 3 juta tiap bulannya.

Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019 (Bank Permata)

Gambar diatas merupakan tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 Bank Permata. Bank Permata cuma menampilkan rentang waktu minimal 1 tahun dan optimal 3 tahun untuk pembayaran pinjaman uang. Suku bunga yang diberikan terhadap nasabah juga cukup besar yakni sebesar 1,59% per bulan atau setara dengan 19,08% per tahunnya.

Bank Permata sanggup menampilkan kredit minimal 5 juta rupiah sampai 300 juta rupiah terhadap nasabah. Nasabah yang ingin mengajukan peminjaman duit juga cukup mudah. Beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi kandidat debitur yang paling utama merupakan berusia 21 sampai 60 tahun dikala pelunasan dan karyawan payroll dengan honor minimal 3 juta.

Tabel Pembayaran Pinjaman KTA Bank 2019 (Bank BRI)

Gambar diatas merupakan tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 Bank BRI. Bank ini menawarkan rentang waktu pembayaran minimal 6 bulan sampai 5 tahun terhadap nasabah. Pembayaran pinjaman KTA Bank BRI bersifat tetap pada setiap bulannya.

Bank BRI menampilkan pinjaman mulai 10 juta sampai 100 juta rupiah terhadap nasabahnya. Beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi untuk sanggup mengajukan pinjaman ini merupakan merupakan WNI yang berusia 21 tahun dan bermukim di dalam negeri, optimal berusia 55 tahun di saat pelunasa, dan memiliki honor minimal 2 juta/bulan untuk karyawan.

Tabel Pembayaran KTA Bank BCA (Bank BCA)

Gambar diatas merupakan tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 Bank BCA. Bank ini menawarkan rentang waktu pembayaran peminjaman minimal 1 tahun dan optimal 5 tahun. Sama halnya bank pada umumnya, bank BCA menampilkan kredit minimal 5 juta sampai 200 juta rupiah.

Bank BCA memiliki suku bunga berkisar antara 1% sampai 1,7% per bulannya dengan jenis suku bunga tetap. Beberapa persyaratan penting dan dasar untuk mendapat pinjaman ini merupakan WNI atau WNA 21-55 tahun serta karyawan dengan honor minimal 2,5 juta/bulan.

Itulah beberapa info perihal daftar tabel pembayaran pinjaman KTA Bank 2019 yang sanggup diketahui.

Download Best WordPress Themes Free DownloadDownload Best WordPress Themes Free DownloadDownload Nulled WordPress ThemesDownload Nulled WordPress Themeslynda course free downloaddownload xiomi firmwareFree Download WordPress Themeslynda course free download

rizved al

Recent Posts

3 trik aman baca Chat WA Tanpa Diketahui Oleh Pengirimnya

Sampai saat ini, aplikasi WhatsApp masih menjadi raja layanan berkirim pesan secara online. Hal ini tentu saja karena berbagai fitur…

4 minggu ago

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

4 minggu ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

4 minggu ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

4 minggu ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

4 minggu ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

4 minggu ago