Menu
Media Informasi Keuangan

Mau Cepat Kaya? Ambil Kuliah Jurusan Ini

admin - Tak Berkategori
  • Bagikan

Bagi kau yang mau secepatnya lulus Sekolah Menengan Atas dan akan duduk di bangku kuliah, menegaskan jurusan kuliah tentu menjadi salah satu hal yang sungguh penting. Bukan cuma biar sesuai minat semata, tetapi juga berafiliasi bersahabat dengan jaminan masa depan.

Bagaimanapun juga, kuliah akan menjadi antisipasi untuk melakukan pekerjaan dan meniti karir di masa yang mau datang, bukan?

Jangan hingga menegaskan jurusan yang justru menciptakan rasa sesal di kemudian hari. Untuk itu, penting menegaskan jurusan kuliah yang tepat, di mana merasa percaya dan mantap akan menjadi bekal masa depan.

Tak bisa dimungkiri, jurusan kuliah yang diambil bisa menegaskan cepat kaya dan tidaknya para lulusannya. Karena tidak semua profesi prospektif penghasilan atau honor tinggi menyerupai yang diharapkan.

Ada banyak jurusan kuliah yang dapat dijadikan pilihan. Terutama bagi kau yang punya prestasi belajar tinggi, sehingga lebih leluasa menegaskan jurusan tertentu. Namun di luar itu semua, tetapkan jurusan kuliah yang diseleksi bisa mendukung karir dan masa depan cerah.

Beberapa jurusan kuliah memberikan kesempatan kerja yang begitu luas, tetapi beberapa jurusan yang lain justru prospektif pendapatan besar yang menciptakan keuangan mapan. Untuk itu identifikasi dengan baik jurusan-jurusan ini biar bisa menegaskan salah satu jurusan yang paling cocok dan prospektif untuk masa depan.

Berikut ini jurusan-jurusan kuliah yang dapat menciptakan kau bisa cepat kaya, diantaranya:

 Nasib Asuransi Pendidikan Seandainya Anak Meninggal

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Kuliah Jurusan Kedokteran

Tempat Pinjam UangProfesi Dokter Menjadi seorang dokter bergaji besar dan membantu sesama menjadi suatu kebanggan

Tempat Pinjam UangPromo Kartu Kredit Citibank

Selama puluhan tahun, kuliah jurusan kedokteran masih jadi salah satu yang favorit di Indonesia. Kamu bisa lebih leluasa menegaskan kampus untuk jurusan yang satu ini, mengingat di saat ini sudah ada banyak kampus di Tanah Air yang memiliki fakultas kedokteran, baik itu kampus swasta maupun kampus negeri.

Menjadi seorang dokter akan berbincang kau potensi yang luas untuk memiliki penghasilan yang tinggi, alasannya yakni honor dokter yang berkarir di suatu rumah sakit swasta di saat ini bisa saja meraih puluhan juta rupiah per bulannya rupiah.

Bahkan jumlah honor dokter karir ini bisa jauh lebih besar lagi bila menjadi dokter spesialis di bidang tertentu. Bukan cuma itu saja, jurusan yang satu ini juga kelak akan memungkinkan kau untuk membuka klinik/tempat praktik sendiri, sehingga kau bisa mendapat penghasilan perhiasan lebih besar lagi.

2. Kuliah Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Tempat Pinjam UangPekerja Perminyakan Ilustrasi pekerja di perusahaan perminyakan 

Di Indonesia, cuma ada beberapa kampus saja yang memiliki jurusan teknik perminyakan dan pertambangan ini. Sehingga tidak mengherankan bila peminatnya sungguh tinggi sekali setiap tahunnya. Wajar saja, mengingat ada banyak sekali peluang kerja di bidang ini yang tersedia.

Untuk seorang lulusan teknik perminyakan dan pertambangan, sejumlah perusahaan besar akan menanti dan berbincang potensi berkarir yang cukup luas. Hal ini juga disokong dengan honor yang terbilang cukup besar, alasannya yakni lulusan dari jurusan ini setidaknya bisa mengantongi honor belasan juta rupiah per bulannya untuk yang gres lulus (fresh graduate).

3. Kuliah Jurusan Ilmu Hukum

Tempat Pinjam UangPengacara Menjadi pengacara dan memperjuangkan hak orang lain

Tak cuma di pemerintahan, jurusan yang satu ini juga akan berbincang kau potensi yang luas untuk berkarir sendiri atau bahkan lewat kantor-kantor pengacara (Advokad) besar di Indonesia.

Tempat Pinjam Uangromo KTA Standard Chartered

Beberapa sekolah tinggi tinggi memiliki jurusan ini dan menjadi favorit bagi para kandidat mahasiswa. Lulusan aturan memiliki potensi untuk mendapat penghasilan yang sungguh besar dengan berkarir selaku Advokad atau melakukan pekerjaan selaku staf legal pada perusahaan.

4. Kuliah Jurusan Akuntansi

Tempat Pinjam UangAkuntan Bagi yang gemar mengkalkulasikan dapat menjadi seorang akuntan

Tempat Pinjam UangPromo Kartu Kredit Citibank

Sejak dulu, jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan paling diminati, utamanya bagi mereka yang suka dengan hitung menghitung. Peluang kerja untuk jurusan yang satu ini sungguh luas, alasannya yakni ada banyak perusahaan yang memerlukan jasa akuntan.

Seorang lulusan dari kuliah akuntansi, bisa berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di suatu kantor akuntan publik. Pendapatan seorang Akuntan juga menjadi salah satu yang tertinggi di perusahaan, sehingga jurusan ini sungguh patut dijadikan selaku salah satu pilihan.

5. Kuliah Jurusan Manajemen

Tempat Pinjam UangManajer Jadilah orang yang andal mengendalikan berjalannya suatu perusahaan

Bagi kau yang bermaksud untuk menegaskan kuliah jurusan yang satu ini, kau juga memiliki potensi kerja cukup luas. Jurusan administrasi kebanyakan bisa dan gampang diterima untuk melakukan pekerjaan di perusahaan-perusahaan swasta.

Sebab nyaris semua perusahaan akan memerlukan andal administrasi di dalam operasionalnya. Penghasilan seorang lulusan jurusan administrasi juga sungguh menjanjikan, utamanya bagi yang berkarir di perusahaan ternama.

6. Kuliah Jurusan Psikologi

Tempat Pinjam UangPsikolog Bagi kau yang suka berinteraksi, tidak ada hal yang mengasyikkan bisa mengerti orang lain

Bagi kau yang memiliki minat kuliah di jurusan psikologi, kau juga tidak perlu panik dengan pertumbuhan karir ke depannya. Hampir semua perusahaan akan memerlukan tenaga di bidang ini, utamanya perusahaan-perusahaan berukuran besar. Gaji seorang lulusan ilmu psikologi juga besaran tinggi, ditambah lagi bisa membuka layanan konsultasi langsung sendiri.

Tempat Pinjam UangPromo BNI Griya

7. Kuliah Jurusan Ilmu Bisnis

Tempat Pinjam UangPengusaha Mengelola usaha sendiri ialah hal yang mengasyikkan sekaligus membanggakan

Jurusan yang satu ini tidak cuma berbincang potensi untuk melakukan pekerjaan pada perusahaan milik orang lain, tetapi juga bisa membuatkan karir sendiri sebagai pebisnis. Bayangkan, berapa besar penghasilan yang dapat kau peroleh di saat menjadi seorang pebisnis. Seperti pepatah katakan bahwa pengusaha itu tak punya batas-batas penghasilan, tidak menyerupai pegawai yang bergaji niscaya tiap bulannya.

8. Kuliah Jurusan Teknologi Informasi

Tempat Pinjam UangPekerja IT Ilustrasi pekerja IT 

Perkembangan dunia industri digital menjadi suatu angin segar yang membuka banyak peluang kerja bagi jurusan Teknologi Informasi (TI). Ada banyak perusahaan besar yang memerlukan tenaga perkasa di bidang ini.

Sehingga peluang kerja di bidang TI ini ke depannya memang terbuka lebih luas lagi. Untuk seorang lulusan teknologi informasi, honor yang ditemukan bisa saja meraih belasan hingga puluhan juta rupiah perbulannya.

9. Kuliah Jurusan Teknik Komputer

Tempat Pinjam UangComputer Engineering Ilustrasi pekerja teknik komputer 

Masih berafiliasi dengan industri digital, kuliah jurusan teknik komputer ini menjadi salah satu yang paling menjanjikan. Peluang kerjanya masih sungguh luas, begitu juga penghasilan yang dapat didapatkan. Ada banyak perusahaan yang memerlukan tenaga kerja di bidang ini. Karena keahlian dalam menciptakan otak dari suatu alat elektronik semacam chip atau processor sungguh dibutuhkan.

 26 Bisnis Online Menjanjikan

10. Kuliah Jurusan Teknik Kimia

Tempat Pinjam UangAhli Kimia Selain bergaji besar, menjadi spesialis kimia nampaknya menyenangkan 

Sesuai dengan nama jurusannya, teknik kimia ini mempelajari aneka macam hal di bidang pemrosesan dari senyawa-senyama kimia untuk menciptakan sesuatu dari mentah ke produk jadi.

Tempat Pinjam UangDanamon D-Save

Prospek lulusan jurusan teknik kimia ini pun cukup prospektif dengan penawaran honor yang manis dari pabrik pengelolaan proses kimia atau industri-industri yang memproses kimia menyerupai industri pembuatan minyak bumi, industri gas, industri obat-obatan, makanan, dan lainnya.

urusan yang satu ini menjadi salah satu opsi yang patut untuk dipertimbangkan. Perkembangan industri barang-barang konsumsi (fast moving consumer goods/FMCG) di Indonesia terbilang sungguh pesat.

Sehingga berbincang potensi kerja yang luas bagi lulusan teknik kimia ini. Tidak perlu khawatir, kebanyakan perusahaan-perusahaan besar ini akan berbincang honor yang besar atau cukup menjanjikan.

Tempat Pinjam UangPromo KTA Standard Chartered

11. Kuliah Jurusan Teknik Nuklir

Tempat Pinjam UangAhli Teknik Nuklir Ilustrasi pekerja di teknik nuklir 

Bila kau ingin terjun di dunia nuklir, bisa ambil kuliah jurusan Teknik Nuklir. Kuliah jurusan ini memang sarat akan prinsip-prinsip fisika. Sejauh ini tidak banyak sekolah tinggi tinggi yang berbincang jurusan teknik nuklir.

Setelah lulus kuliah jurusan teknik nuklir, ada banyak perusahaan bergengsi yang dapat jadi wilayah meniti karir. Bukan cuma itu, juga ada opsi untuk berkarya di salah satu forum pemerintahan. Urusan gaji, yang dipersiapkan pun relatif cukup tinggi.

12. Kuliah Jurusan Teknik Kedirgantaraan dan Penerbangan

Tempat Pinjam UangAerospace Engineering Ilustrsi pekerja aerospace engineering 

Kuliah jurusan teknik kedirgantaraan dan penerbangan ini bukanlah sekolah pilot, tetapi lebih terhadap insinyur penerbangan. Syarat utamanya mesti unggul matematika, kimia, dan fisika. Selain itu, juga mesti memiliki kepribadian yang detil dan rapi serta disiplin yang kuat.

Sesuai dengan persyaratan yang cukup berat itu, maka lulusan dari kuliah jurusan teknik kedirgantaraan dan penerbangan ini memiliki masa depan yang cerah, alasannya yakni honor yang dipersiapkan di atas rata-rata profesi/pekerjaan lainnya.

Tempat Pinjam UangPromo Kartu Kredit Citibank

13. Kuliah Jurusan Teknik Industri

Tempat Pinjam UangAhli Teknik Industri Ilusrasi pekerja selaku andal teknik industri 

Jurusan teknik industri ini ialah adonan dari ilmu keteknikan dan ilmu manajemen. Harapannya, lulusan jurusan ini bisa mendesain suatu versi di dunia industri. Tak kalah dengan profesi lainnya, honor yang dipersiapkan dari lulusan jurusan teknik industri ini juga cukup menjanjikan.

14. Kuliah Jurusan Teknik Listrik dan ELektro

Tempat Pinjam UangAhli Kelistrikan dan Elektro Pekerja di perusahaan kelistrikan 

Sesuai dengan nama jurusannya, listrik menjadi salah satu keperluan dasar manusia. Prospek kerjanya pun menjadi cukup luas mulai dari perusahaan perlengkapan listrik, konsultan listrik, perusahaan umum, hingga perusahaan pembangkit tenaga listrik. Soal gaji, jumlah yang ditawarkannya pun cukup besar.

15. Kuliah Jurusan Teknik Mesin

  Tempat Pinjam UangAhli Teknik Mesin Ilustrsi pekerja di industri permesinan

Biasanya, aneka macam hal terkait dengan mesin menjadi kendala yang banyak digemari kaum laki-laki. Bagi kau yang suka dengan dunia mesin, tak ada salahnya mengambil jurusan kuliah teknik mesin.

Setelah lulus, kau bisa mendesain aneka macam hal terkait mesin yang patut diacungin jempol. Dengan keahlian yang kau miliki, industri mesin besar pun bakal melirik dan berbincang honor yang cukup besar.

17. Kuliah Jurusan Teknik Sipil

Tempat Pinjam UangTeknik Sipil Ilustrasi pekerja lulusan jurusan teknil sipil 

Prospek dari lulusan teknik sipil ini cukup cemerlang. Dengan kemampuannya mendesain jadwal pembangunan infrastruktur menyerupai jembatan, jalan, dan sebagainya, maka penghasilan yang didapatkannya ini relatif tinggi.

18. Kuliah Jurusan Arsitektur

  Tempat Pinjam UangArsitektur Ilustrasi ruang kerja seorang arsitek

Dengan kesanggupan mendesain suatu bangunan menyerupai residensial dan yang lain dengan baik, maka harapan karir yang dapat didapatkannya pun cukup luas, mulai dari konsultan, di perusahaan developer, atau kontraktor. Dan pendapatan yang diperoleh pun menjanjikan.

Tempat Pinjam Uangromo KTA Standard Chartered

Pilih Jurusan Kuliah yang Diminati dan Prospek Menjanjikan

Kuliah dan secepatnya menimba ilmu di suatu sekolah tinggi tinggi tetu akan menciptakan kau bersemangat. Namun sungguh penting untuk menegaskan jurusan yang sempurna dan memiliki harapan manis untuk masa depan.

Terutama bagi kau yang mengharapkan bisa melakukan pekerjaan dengan pernghasilan yang besar. Pilih jurusan yang paling menjanjikan, biar kau bisa mendapat penghasilan tinggi yang jadi impian.

 Pilih Tabungan Pendidikan atau Asuransi Pendidikan? Ini Jawabannya

  • Bagikan