Menu
Media Informasi Keuangan

Masker Alami untuk Perawatan Kulit Wajah Berminyak

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Maker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak saat ini memang sedang booming. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa kulit manusia terdiri dari berbagai macam, mulai dari kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit normal. Salah satu cara merawat kulit wajah yang tepat adalah dengan memperhatikan jenis atau tipe kulit Anda terlebih dahulu. Hal ini memiliki tujuan untuk menjadikan perawatan wajah yang Anda lakukan lebih efektif. Mungkin saja hampir setiap orang menginginkan jenis kulit normal bila dibandingkan dengan jenis kulit berminyak. Jadi, tidak diherankan bila seseorang yang mempunyai kulit berminyak ini sering bertanya apa saja sih masker untuk merawat kulit wajah berminyak secara alami yang tepat?

Hal tersebut karena kulit wajah berminyak adalah salah satu jenis kulit yang paling mudah membuat wajah Anda tampak lebih kusam dan berjerawat. Bila sudah demikian, pasti saja masalah kulit yang dialami akan makin lengkap dan banyak lagi. Akan tetapi Anda juga tidak perlu terlalu khawatir, sebab ada beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak. Untuk lebih jelasnya, silakan simak ulasan berikut.

Berbagai masker alami untuk merawat kulit wajah berminyak

Merawat kulit wajah berminyak dengan air mawar

Masker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak pertama adalah dengan menggunakan air mawar. Sejak jaman dahulu air mawar ini sering digunakan sebagai perawatan wajah paling efektif. Sekarang ini pun juga sudah ada banyak sekali produk kecantikan yang telah menggunakan ekstrak bunga mawar sebagai bahan dasar campuran produknya. Selain dipakai produk kecantikan yang berbasis ekstrak bunga mawar, tidak ada salahnya untuk bisa memanfaatkan rendaman air mawar di setiap pagi harinya, supaya wajah Anda bisa terbebas dari kilap dan lebih cerah. Kandungan zat astrigent yang dimiliki bunga mawar tersebut dipercaya bisa mengurangi minyak berlebih di wajah Anda.

Merawat kulit wajah berminyak dengan masker mentimun

  • Masker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak untuk cara yang pertama ini sangat mudah sekali, silakan Anda ambil beberapa mentimun dengan ukuran sedang, lalu cuci hingga bersih. Bila sudah potong mentimun tersebut dengan bentuk bulat-bulat, kemudian tempelkan di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit supaya air dan juga kandungan di dalam mentimun bisa meresap di kulit.
  • Masker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak untuk cara kedua ini juga tidaklah sulit. Cukup dengan menghancurkan menitumun yang Anda miliki sampai halus. Bila sudah ratakan di wajah Anda, diamkan selama 20 menit. Agar hasilnya lebih optimal, Anda dapat mencampurkannya dengan jeruk nipis atau madu. Bila sudah bilas wajah Anda sampai bersih dengan air dingin.

Merawat kulit wajah berminyak dengan madu dan kayu manis

Masker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak terakhir adalah dengan memanfaatkan campuran madu dan kayu manis. Cara membuatnya sangat mudah sekali, yakni dengan memasukkan 1 sendok teh bubuh kayu manis ke dalam wadah bersih, lalu menambahkan 2 sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga tercampur rata. Bila sudah aplikasikan ke wajah Anda sebagai masker. Diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat, lalu diakhir dengan air dingin supaya hasilnya lebih maksimal.

Masker alami untuk perawatan kulit wajah berminyak tersebut memang cukup ampuh untuk membasmi minyak berlebih di wajah Anda. So, tunggu apa lagi untuk mencoba membuat masker alami sebagai perawatan wajah harian Anda, ladies?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *