Menu
Media Informasi Keuangan

Manfaat Masker Jeruk Nipis Dan Putih Telur

  • Bagikan

Kabarin.co.id – Tidak sedikit orang yang bertanya mengenai Manfaat Masker Jeruk Nipis Dan Putih Telur. Hal ini dikarenakan bahan alami ini sangat familiar dan banyak yang memanfaatkannya untuk perawatan kecantikan.

Nah, untuk memperoleh kulit cantik, mulus dan bebas dari jerawat, maka anda perlu menerapkan perawatan yang konsisten. Akan tetapi, jika anda tergolong orang yang tidak suka perawatan salon, maka bisa mengandalkan bahan alami yang anda dirumah.

Beberapa bahan alami yang dimaksud ialah jeruk nipis dan juga putih telur. Kedua bahan ini dipercaya sangat ampuh dalam mencerahkan sekaligus memutihkan wajah dengan cepat dan alami.

Manfaat Masker Jeruk Nipis Dan Putih Telur

Sekedar untuk diketahui, ekstrak dari jeruk nipis mempunyai kandungan antibakteri. Bahkan dipercaya mampu mengencangkan kulit, mengangkat kotoran pada wajah, dan juga mengecilkan pori untuk meminimalisir penumpukan kotoran.

Beberapa manfaat masker jeruk nipis dan putih telur diantaranya :

1. Memutihkan Wajah

Dengan sifat membersihkan yang dimiliki oleh jeruk nipis, tentu wajah akan tampak lebih cerah dan putih secara alami. Dan ketika dilakukan secara rutin, tidak mustahil jika wajah anda lebih glowing dan cantik alami.

2. Mengencangkan Kulit

Tidak hanya membersihkan, namun perpaduan putih telur dan jeruk nipis akan menjadi masker yang ampuh untuk membuat wajah lebih kencang.

3. Membersihkan Jerawat

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, jeruk nipis bersifat antibakteri yang bisa meredam adanya pembengkakan yang disebabkan oleh kuman atau bakteri pada wajah.

Dengan kata lain, penggunaan yang tepat bisa menjaga wajah terhindar dari jerawat, membersihkan flek hitam, serta mencegah adanya radang yang disebabkan oleh jerawat.

4. Menghaluskan Kulit

Tidak hanya kencang, namun penggunaan masker ini juga akan membuat wajah kita lebih halus dan lembut secara alami. Tentu harus rutin dan lebih sabar untuk hasil maksimal ya!

Bagaimana cara membuat masker dari jeruk nipis dan putih telur?

Untuk hasil yang lebih maksimal, tentu harus menggunakan cara yang tepat. Untuk lebih jelasnya, bisa anda simak pada daftar dibawah ini!

Bahan yang dipersiapkan :

  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 butir putih telur

Cara Membuat Masker :

  • Pertama, kocok terlebih dahulu putih telur hingga berbusa
  • Peras jeruk nipis dan masukkan pada kocokan putih telur tadi.
  • Aduk kedua bahan hingga tercampur rata.

Cara Penerapan :

  1. Bersihkan wajah dari kotoran yang menempel (cuci muka lebih baik).
  2. Aplikasikan masker jeruk nipis dan putih telur pada seluruh bagian wajah. Agar hasil merata, bisa menggunakan kuas yang lembut dan steril.
  3. Diamkan beberapa saat (kurang lebih 30 menit hingga 1 jam)
  4. Bersihkan wajah dengan air dingin. Untuk jenis kulit berminyak, lebih baik menggunakan air hangat supaya minyak pada wajah ikut larut.
  5. Keringkan wajah dengan handuk halus.

Supaya hasil cepat terasa, gunakan masker ini secara rutin setiap hari selama satu bulan. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *