Menu
Media Informasi Keuangan

Manfaat Daun Afrika Untuk Kecantikan

  • Bagikan

Kabarin.co.id – Apakah anda tahu Manfaat Daun Afrika Untuk Kecantikan? Dari sisi namanya saja, mungkin anda juga belum kenal dengan tanaman obat yang satu ini.

Seperti informasi yang sudah banyak beredar di berbagai media, daun afrika mempunyai ciri warna hijau tua dan lonjong dengan permukaan yang kasar.

Dibalik bentuk daun yang kurang meyakinkan, justru tanaman ini mempunyai manfaat yang cukup baik bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Meski rasanya pahit, namun daun dengan nama latin Vernonia amygdalina ini menjadi sumber protein, serat, dan lemak sehat.

Daun afrika mempunyai kandungan mineral penting serta vitamin yang mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh.

Manfaat Daun Afrika Untuk Kecantikan

Menurut yang dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa manfaat daun afrika yang memang khusus untuk kecantikan. Apa saja?

1. Mengatasi Jerawat

Untuk manfaat yang pertama, daun afrika sangat baik dalam mengatasi atau mengobati jerawat. Dalam hal ini, anda bisa mengunakannya sebagai masker alami.

Caranya pun sangatlah sederhana, yakni dengan menghaluskan daun afrika dan dicampur dengan sedikit air untuk memperoleh tekstur lembut.

Selanjutnya, oleskan apda wajah selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas. Jika dilakukan secara teratur, tidak mustahil wajah anda akan terbebas dari masalah jerawat.

2. Melembabkan Dan Meremajakan Kulit

Diperkaya dengan kandungan mineral yang lengkap, daun afrika sangat membantu dalam menjaga tingkat kelembapan kulit.

Cara penerapan pun tidak berbeda jauh dengan masker wajah seperti yang sudah kami jelaskan pada poin pertama. Yakni dengan menghaluskan dan membalurkan pasta daun afrika pada kulit yang dikehendaki.

Lakukan secara rutin dengan mendiamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Menyamarkan Flek Hitam

Selain mampu mengobati jerawat, penggunaan daun afrika juga bisa memaksimalkan kecantikan kulit. Tidak terkecuali untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Secara umum, tumbuhnya jerawat pada wajah akan meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan hanya memanfaatkan daun afrika.

Pergunakan masker daun afrika untuk mengatasi masalah flek hitam. Penggunaanya pun tidak berbeda dengan pengaplikasian masker wajah.

4. Menyuburkan Rambut

Terlepas dari beberapa manfaat yang kesemuanya berfungsi untuk kulit, ternyata daun afrika juga bisa diterapkan pada rambut.

Umumnya, untuk merasakan manfaat ini, anda bisa mengkonsumsi daun afrika sebagai ramuan herbal (jamu tradisional). Namun bisa juga dijadikan masker rambut dengan cara membalurkannya.

Manfaat ini didukung dengan kandungan protein yang bisa membuat pertumbuhan lebih maksimal dan cepat subut.

5. Mencerahkan Wajah

Tidak hanya mengatasi jerawat, melembabkan, dan menghilangkan flek hitam, namun daun afrika juga berfungsi cukup baik dalam menjaga tingkat kecerahan wajah.

Hal ini karena daun afrika mempunyai kandungan vitamin E yang baik untuk perawatan kulit secara maksimal. Jika dikonsumsi secara rutin, maka anda akan cantik luar dalam tanpa harus takut muncul tanda penuaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *