Menu
Media Informasi Keuangan

Khasiat Garam Himalaya Untuk Kesehatan

  • Bagikan

Kabarin.co.id – Jika melihat dari berbagai sumber, Khasiat Garam Himalaya Untuk Kesehatan ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang.

Akan tetapi, masih saja ada yang bertanya seperti apa itu garam himalaya, serta apa saja manfaat yang bisa diperoleh. Maka dari itu, disini kami akan mencoba untuk menjabarkan informasi mengenai garam himalaya tersebut.

Seperti yang kita ketahui, garam Himalaya sering disebut sebagai salah satu bumbu dapur yang menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan garam tersebut mempunyai kandungan manfaat yang begitu banyak. Apa saja?

Dari sisi tekstur, bumbu dapur yang satu ini sangat kasar dan mempunyai warna merah muda. Sehingga sering juga dikenal dengan nama Himalayan Pink Salt.

Karena sangat familiar dengan banyaknya manfaat, tentu Garam Himalaya ini mempunyai harga yang melambung tinggi.

Garam Himalaya sendiri bisa ditemukan di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan. Sedangkan untuk manfaatnya, berasal dari kemurnian garam. Sehingga dalam satu botolnya, setara dengan 20 kali lipat garam biasa.

Khasiat Garam Himalaya Untuk Kesehatan

Mengutip dari berbagai sumber, ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari garam Himalaya. Berikut daftar selengkapnya.

1. Mencegah Kanker

Dari sebuah penelitian disebutkan, suntikan garam diketahui mampu membuat sel-sel kanker membunuh dirinya sendiri.

Kondisi ini bisa dibuktikan ketika peneliti memasukkan sodium dan ion klorida ke dalam sel.

2. Mencegah Dehidrasi

Jika dibahas secara kasar, garam Himalaya sering disebut ramuan Anti Dehidrasi, pasalnya garam ini bisa mencegah tubuh mengalami yang namanya kekurangan cairan.

Hal ini dikarenakan garam Himalaya mengandung elektrolit yang bisa mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Terlepas dari poin satu dan dua, garam Himalaya juga mempunyai peranan baik untuk hipertensi, sehingga sangat tidak heran banyak orang memanfaatkannya dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Manfaat ini didukung dengan adanya kandungan natrium pada garam Himalaya. Bahkan kandungan natrium tersebut sangat tinggi, mencapai 98%.

4. Melawan Infeksi

Garam Himalaya juga diperkaya dengan kandungan antimikroba. Secara fungsi, kandungan ini bisa membuat tubuh mampu melawan adanya infeksi.

Selain itu, kandungan natrium yang tinggi juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan natrium seperti yang disebutkan pada poin 4, mampu memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu, garam ini juga bisa menyeimbangkan pH dengan fungsi memperbaiki daya tahan.

6. Detoks Tubuh

Garam Himalaya juga dikenal mampu mendetoksinasi tubuh. Cara sederhana yang bisa diterapkan ialah dengan berendam air hangat yang dibubuhkan garam Himalaya.

Secara otomatis, garam ini akan menarik racun keluar dari kulit dan jaringan lemak.

7. Mengatasi Radang Jerawat

Sifat anti-inflamasi pada garam Himalaya, mampu menjaga kecantikan kulit secara maksimal. Sebab kemampuannya sangat baik untuk mengatasi jerawat yang sedang membengkak.

Selain itu, garam ini juga dikenal mempunyai anti-mikroba dan magnesium, sehingga membantu melawan infeksi pada kulit wajah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *