Menu
Media Informasi Keuangan

Kemungkinan Ada Korban Lain, Polisi Dalami Kasus Habib Husein Alatas

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Pihak kepolisian masih mendalami keterangan Husein Alatas, atau yang akrab dipanggil Habib Husein Alatas, terkait dengan kasus pencabulan terhadap seorang perempuan dengan inisial R (37).

Dalam hal ini, polisi juga masih mendalami adanya kemungkinan korban lain yang sudah lebih dulu mengalami insiden serupa.

“Masih kita dalami. Sejauh ini baru satu orang korbannya,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Sedangkan untuk sebelumnya, polisi menangkap Habib Husein karena terdapat sebuah laporan yang menduga dirinya sudah melakukan tindak pidana pencabulan.

“Tim Resmob menangkap satu pelaku atas kasus pencabulan yang pelakunya berinisial HA,” tutur Yusri, Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut, Yusri pun menjelaskan bahwa keseharian Habib Husein memang membuka pengobatan alternatif untuk mengobati orang yang membutuhkan bantuan.

“Modusnya, pelaku dengan cara mengobati seseorang, tetapi entah kenapa tiba-tiba ada tindakan yang tidak sopan terhadap korban,” lanjut Yusri.

Untuk saat ini, Habib Husein masih diperiksa di Subdit Resmob Ditreskimum Polda Metro Jaya. Bahkan, Habib Husein pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Setidaknya, polisi sudah memeriksa beberapa saksi mengenai kejadian tersebut. Korban yang melapor pun juga sudah dimintai keterangan dan ditahan di Polda Metro Jaya.

“Setelah diperiksa sudah cukup alat bukti yang cukup dan yang bersangkutan ditangkap dan dilakukan penahanan,” imbuh Yusri.

Terungkapnya kasus bermula dengan adanya korban yang melapor ke polisi. Dan sebelumnya, korban sempat datang ke rumah korban untuk melakukan pengobatan tradisional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *