Menu
Media Informasi Keuangan

Kaum Ibu Di Kaltim Heboh Dengan Upaya Penculikan Anak TK

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Tanjung Redeb – Warga Berau, khususnya kaum ibu sedang dihebohkan dengan unggahan di media sosial, terkait dengan upaya penculikan anak di salah satu Taman Kanak-Kanak (TK).

Bahkan kehebohan tersebut juga memperoleh respon dari Bupati Berau, H Muharram. Ia meminta untuk kalangan orang tua, tidak perlu panik secara berlebihan.

Akan tetapi, harus tetap dalam kewaspadaan dengan cara lebih hati-hati dan tidak mudah melepas anak tanpa ada yang mengawasi.

Bupati pun meminta untuk pihak sekolah, lebih memaksimalkan penjagaan di area lingkungan sekolah.

“Mari kita jaga bersama buah hati kita agar terhindar dari orang jahat dan hal tak diinginkan. Mengingat, sebelumnya di Kota Samarinda telah terjadi kasus anak yang lepas dari pengawasan. Semoga saja di Kabupaten Berau tidak pernah terjadi,” tegas Muharram, dilansir Korankaltim, Selasa (10/12/2019).

Seperti yang diketahui, unggahan tersebut beredar di grup Whatsapp Berau. Disebutkan bahwa salah satu anak TK hampir dibawa orang asing yang mengaku sebagai pamannya. Pelaku menggunakan mobil.

Pada saat anak-anak belum sempat naik ke mobil, ada tetangga korban yang langsung memanggil nama anak tersebut hingga pelaku langsung tancap gas.

Terlepas dari itu, hal yang sama juga terjadi di daerah Gunung Panjang, Kecamatan tanjung Redeb. Warga juga dihebohkan dengan adanya seorang laki-laki bertanya pada salah satu penghuni rumah bangsalan.

“Ibu, di bangsalan sini banyak anak kecil kah?” tanya orang asing yang dimaksud.

Ketika ditanya maksud dari lelaki tersebut, ia langsung tancap gas. Pelaku menggunakan semeda motor Yamaha Mio. Anehnya, pelat nomor dari motor orang asing tersebut di tutup dengan plastik.

Muharram menghinbau unutk setiap orang tua, langsung menjemput anaknya di sekolah. Atau bisa dengan mempercayakan pada keluarga terdekat.

“Waspada lebih baik dari pada sudah kejadian baru kita menyesal,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *