Menu
Media Informasi Keuangan

Jatuh Saat Piket, Pegawai Bandara YIA Meninggal Dunia

  • Bagikan

Kabarin.co.id , Kulonprogo – Salah seorang petugas Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan kerja, Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskan oleh Kapolsek Temon, Kompol Riyono, korban berinisial RA meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Korban saat itu sedang piket, lalu ada warga yang meminta diantar menuju kantor Angkasa Pura I. Namun, korban menolak,” terangnya seperti dikutip dari Tribunjogja, Selasa (5/5/2020).

Pasca itu, paparnya, warga yang minta diantar tersebut berjalan sendirian menuju taman. Sehingga korban mempunyai inisiatif untuk mengawasi dari atas.

“Korban lalu berinisiatif untuk mengawasi dari atas. Saat itulah kecelakaan terjadi, korban terjatuh dengan luka di bagian kepala yang cukup serius,” jelasnya.

Dan ketika korban terjatuh, ucapnya, ternyata masih terdapat pekerja di lantai dua. “Pekerja itu dia juga sempat mendengar suara jatuh,” paparnya.

Lantaran merasa penasaran, pekerja yang mendengar suara tersebut memutuskan untuk melihat ke lantai tiga.

“Di sana dia menemukan korban sudah terjatuh dalam kondisi tidak sadarkan diri, Korban lalu diberikan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Berdasar dari oleh tempat kejadian perkara, diperoleh korban terjatuh lantaran terjerat seutas tali.

“Di lokasi jatuhnya itu, ada tali yang membentang. Jadi ada tali nilon yang membentang, kemungkinan besar terkena itu dan akhirnya jatuh,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *