Menu
Media Informasi Keuangan

Heboh Video Pengadangan Ambulans Jenazah Covid-19 Di Pasuruan

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Pasuruan – Beredar sebuah video dengan narasi pengadangan ambulans jenazah pasien Covid-19  di Pasuruan. Video dengan durasi 1,21 menit tersebut membuat warga heboh.

Si perekam video menyebut, peristiwa tersebut terjadi di pintu Tol Pasuruan, Senin (15/6/2020) siang. Pada video, terlihat puluhan warga berkumpul di tepi jalan.

“Selamat siang, hari ini ada kejadian di Pasuruan. Di area exit Tol Bukir. Ada warga dari Mancilan yang meninggal bukan karena Corona tapi disangka Corona. Jadi pihak keluarga mau mengadang ambulans berisi jenazah dari Malang,” ucap perekam dalam video.

“Pihak keluarga mau mengadang untuk mengambil jenazah di sini…. Diduga dari rumah sakit, sakit Corona tapi dari pihak keluarga bukan sakit Corona,” imbuhnya.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena. Lokasi berada di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

“Itu kemarin saat akan memakamkan jenazah COVID-19 di TPU Pohjentrek,” kata Shierly, Selasa (16/5/2020).

“Jadi pihak keluarga minta dimakamkan di Mancilan. Tapi kan di sana tidak memenuhi syarat pemakaman jenazah pasien COVID-19. Selain dekat pemukiman, juga terlalu padat,” kata Shierly.

Selanjutnya, gugus tugas memberikan penjelasan pada pihak keluarga. Sehingga mereka akhirnya menerima pasien dimakamkan di TPU Pohjentrek.

“TPU Pohjentrek memenuhi persyaratan pemakaman jenazah pasien COVID-19. Selain jaraknya lebih 500 meter dari pemukiman juga tidak sesak,” tandas Shierly.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *