Menu
Media Informasi Keuangan

Heboh Temuan Bendera Merah Putih Berlogo Palu Arit Di Unhas

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Makassar – Bendera merah putih dengan logo palu-arit ditemukan pada lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas). Polisi pun melakukan penyelidikan terhadap penodaan simbol negara tersebut.

“Sudah ada di sini (bendera), di penyidik. Sudah saya bikinkan laporan polisi, tinggal dibidik pelakunya, karena di tempat kosong waktu diambil itu bendera dan tidak layak digambari karena lambang negara itu,” ucap Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Seperti dilansir dari Detikcom, Aris menyebut jika pihaknya memperoleh laporan dari pihak keamanan kampus ketika melakukan patroli. Bendera tersebut didapat di sebuah bangunan pada salah satu fakultas di dalam kampus tersebut.

Aris menjelaskan, memang betul terpasang bendera tersebut. Kemudian petugas keamanan kampus membawa bendera ke pos yang dilanjutkan dengan pelaporan.

“Ternyata ada betul terpasang bendera itu. Kebetulan anggota satpam patroli temukan barang itu diambil dibawa ke kantor satpam. Saat itu dilaporkan ke polres dan disampaikan ke kami, langsung ambil barang,” paparnya.

Pada saat bendera ditemukan, pihak keamanan tidak menemukan orang-orang yang berada pada sekitar lokasi kejadian. Pihaknya pun juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kampus pasca penemuan bendera tersebut.

“Setelah masuk anggota koordinasi WR (Wakil Rektor) III, dipersilakan diambil dan proses pelakunya,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak Polsek Tamalanrea masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus tersebut. Serta akan memanggil beberapa saksi guna dimintai keterangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *