Menu
Media Informasi Keuangan

Heboh Semburan Diduga Gas Muncul Pada Genangan Banjir Nagan Raya Aceh

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Warga yang berada di Desa Krueng Kulu, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu petang dihebohkan dengan adanya semburan yang diduga gas pada genangan banjir di pekarangan rumah kepala desa daerah tersebut.

Bahkan fenomena tersebut juga sempat direkam oleh beberapa warga menggunakan kamera ponsel.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Krueng Kulu, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Teuku Mahmudin, Sabtu malam. Terdapat dua titik yang menjadi sumber semburan dan jaraknya berdekatan.

“Ada dua titik semburan diduga gas, jaraknya sangat berdekatan sekitar setengah meter di dalam genangan air,” kata Mahmudin, dikutip dari Antara, Senin (11/5/2020).

Ia menilai, selama ini semburan gas liar tidak pernah terjadi di desa mereka. Akan tetapi, Sabtu sore semburan tersebut menyebabkan gelembung air, dan beberapa warga kaget lantaran fenomena tersebut baru kali ini terjadi.

“Memang saat dipegang oleh anak saya di atas semburan gelembung gas itu tidak terasa panas, namun semburan gas dari dalam tanah masih terus terjadi,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengaku tidak khawatir dengan fenomena alam tersebut, serta berharap semburan yang diduga gas tersebut bisa segera berakhir.

Ia juga berharap jika fenomena gas liar ini suapay bisa di selidiki oleh pihak terkait supaya diketahui penyebabnya secara pasti.

“Sampai Sabtu sore semburannya masih ada, malam ini mungkin masih ada. Karena sampai sekarang masih ada genangan banjir dan bisa terlihat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *