Menu
Media Informasi Keuangan

Heboh Sapi Masuk Sumur, Tim SAR Dan Damkar Ikut Terjun

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Situbondo – Seekor sapi terperosok kedalam sumur dengan kedalaman sekitar 2 meter. Proses evakuasi pun melibatkan banyak pihak, dan memakan waktu hingga setengah hari.

Evakuasi sapi milik Aiyaton (57), warga Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, terbilang cukup menegangkan, bahkan satu unit alat berat berupa eskavator dan peralata katrol ikut dikerahkan.

Tidak hanya itu, tim SAR gabungan bersama TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, dan agen relawan bencana ikut terlibat pada proses evakuasi tersebut.

“Evakuasi berjalan lamban, karena terkendala lokasi yang sempit. Selain itu, lubang sumur juga sempit. Hanya berukuran sekitar 180 cm. Alhamdulillah berhasil dievakuasi dengan selamat,” ucap Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, Senin (3/2/2020) malam.

Peristiwa sapi masuk dalam sumur itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Secara tiba-tiba, sapi milik Aiyaton terlepas dari talinya dan berjalan muncur.

Lantaran tidak jauh dari kandang tedapat sebuah sumur pompa air dengan kedalaman 2 meter. Secara tidak sengaja sapi tersebut terperosok.

Di bagian atas sumur hanya ditutup dengan kayu dan talang plastik. Pantas saja ketika sapi menginjak penutup sumur, langsung jebol.

Sapi pun akhirnya terjerembab masuk ke dalam subur. Mengetahui kondisi tersebut, si pemilik langsung menghubungi warga yang diteruskan pada aparat.

Mulanya, proses evakuasi dilakukan secara manual. Akan tetapi upaya yang dilakukan gagal lantaran sapi tertimbun tanah hingga setengah badan.

Oleh karena itu, selanjutnya didatangkan alat berat eskavator untuk menggali tanah di sekitar sumur. “Alhamdulillah, proses evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 18.00 Wib. Sapi berhasil diselamatkan tanpa cedera,” pungkas Puriyono.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *