Menu
Media Informasi Keuangan

Hampir 14 Ribu Orang Sudah Rasakan Bus Listrik TransJakarta

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang diketahui, saat ini peralihan kendaraan konvensional dengan bahan bakar fosil ke tenaga listrik ikut menyasar angkutan umum. Sebelumnya, PT Transsportasi Jakarta sudah melakukan uji coba bus TransJakarta dengan tenaga listrik pada tempat terbatas.

Agung Wicaksono selaku Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta, sangat senang dengan antusias warga yang menyambut angkutan massal berbasis listrik cukup tinggi. Hal tersebut ia ungkap pada forum diskusi detikcom bersama dengan Kementerian Perhubungan di Hotel Harris Vertue, Harmoni, Jakarta, Kamis (25/8/2019).

“Karena izinnya belum ada untuk dilakukan di atas jalan raya, yang sudah dilakukan TransJakarta adalah uji coba kendaraan listrik di kawasan terbatas, yang tertutup yaitu kawasan wisata. Kenapa? Warga ingin udaranya bersih maka dengan bus listrik tidak ada knalpot dan bersih,” papar Agung.

“Kita lakukan di Monas, Taman Mini, Ancol pada waktu bulan puasa sampai dengan periode libur lebaran tanggalnya 18 Mei-9 Juni kita lakukan itu. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat besar hampir 14 ribu orang telah menaiki bus listrik,” imbuhnya.

Dengan menggunakan bus listrik, menjadi salah satu alternatif yang akan mengurangi emisi kendaraan bermotor selaku penyebab dari polusi udara. Dalam hal ini, Agung juga menyinggung agar stakeholder segera merampungkan proses uji kelaikan kendaraan sehingga bus listrik TransJakarta bisa segera beredar di jalan raya.

“Kita tahu tadinya China sebagai peringkat teratas sebagai kota terpolusi di dunia itu langsung bisa drop siginifikan dengan penggunaan kendaraan listrik, itu yang ingin kita lakukan di Jakarta,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *