Menu
Media Informasi Keuangan

Ferdian Paleka, Youtuber Yang Saat Ini Diburu Polisi

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Bandung – Warga di kota Bandung tengah heboh dan dibuat geram dengan ulah Youtuber dengan nama Ferdian Paleka.

Mulai Minggu malam, (3/5/2020), nama Ferdian Paleka menjadi perbincangan warganet pada berbagai platform media sosial.

melalui channel akun Youtubenya, Ferdian Paleka mengunggah video candaan yang dikenal dengan sebutan prank. Dalam video tersebut, sang Youtuber berbagi paket sembako dibungkus kardus mie instan pada beberapa waria yang berlokasi di Kota Bandung.

Akan tetapi, dalam bantuan paket sembako tersebut ternyata bukan berisi hal yang patut, melainkan berisi sampah dan beberapa barang.

Terkait dengan video yang terlanjur beredar tersebut, serta menimbulkan keresahan masyarakat, Youtuber Ferdian Paleka secara resmi dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh empat waria yang menjadi korban.

Dijelaskan oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, pihaknya kini sedang mencari keberadaan Youtuber pelaku tersebut, yang diketahui bernama Ferdian Paleka.

“Tim gabungan (Satreskrim) dengan Polsek, yang menanganinya,” jelasnya, Senin (4/5/2020).

Menurut dari salah seorang pelapor, Sani (39), aksi candaan tersebut dilakukan pada Kamis lalu (30/4/2020). Kala itu, ia bersama dengan rekannya sedang mangkal di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung.

Kemudian, Paleka bersama dengan temannya datang sembari menawarkan bantuan. Selanjutnya, kata Sani, ia bersama rekannya menerima bantuan berbentuk kardus tersebut.

“Terus saya datangi┬ádan dia kasih bingkisan, kemudian saya bawa, ini teman saya dikasih satu. Ia pergi dan aku buka tiba-tiba itu toge busuk,” terangnya.

“Mungkin dia kan bukan satu atau dua kali kayak gitu. Yang sampai diunggah ke media sosial itu,” lanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *