Menu
Media Informasi Keuangan

Fakta Dibalik Viralnya Motor Kebakar Pasca Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

Kabarin.co.id, India – Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sepeda motor terbakar setelah disemprot dengan desinfektan.

Menurut yang dilansir dari Visordown, kerugian yang disebabkan akibat insiden tersebut bisa diminimalisir pasca aksi nekat petugas yang menjauhkan sepeda motor tersebut dari penampung disinfektan.

Pada video tersebut, awalnya tampak salah seorang pengendara motor sport naked yang sedang lewat di depan para petugas disinfektan.

Akhirnya, otomatis petugas juga menyemprot motor tersebut pada sekitar area bodi dan mesin motor. Akan tetapi, secara tiba-tiba api keluar dan menyambar si pengendara.

Untunya, tangki bensin motor tersebut tidak sampai meledak lantaran api cepat padam.

Diketahui, kejadian tersebut berlangsung di Gujarat, India, pada oekan lalu (29/5/2020). Sementara, diduga jika percikan api tersebut muncul dikarenakan bahan disinfektan yang mempunyai kandungan alkohol, yang mana bahan tersebut sangat mudah terbakar.

Kejadian tersebut sempat ramai dan banyak dibicarakan oleh para pengguna sosial media di tanah air. Beberapa diantaranya menganggap kondisi tersebut merupakan bentuk kecerobohan yang seharusnya bisa dihindari.

Terlebih lagi jika petugas masih sadar dengan bahan disinfektan yang tengah digunakan. Pasalnya bahan yang digunakan lebih mudah terbakar.

“Cairan alkohol disemprot ke knalpot ya kebakaran,” tulis akun @variantoworman.

“Disinfektan 100% alkohol itmah,” timpal akun @censtavrous.

“Negeri Prindapan emang TOP,” celetuk akun @yuliantorvky.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *