Ditengah Pandemi Covid-19, Wabah Ebola Baru Jadi Trending Di Twitter

Kabarin.co.id, Jakarta – Menurut dari laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai kemunculan wabah Ebola baru di Kongo, memancing gelombang besar respons dari netizen, khususnya jejaring sosial Twitter.

Secara umum, banyak warganet syok, pasalnya Ebola baru muncul ditengah pendemi virus Corona (Covid-19) yang sedang menjadi momok dunia serta masih belum ditemukan vaksinnya.

Tidak sedikit dari mereka, tidak terkecuali warganet Indonesia, berharap Ebola baru ini tidak mejadi seperti pandemi Covid-19.

“Bangun pagi buka trending Indo langsung lihat Ebola, semoga gak jadi pandemi baru #Ebola,” cuit pengguna akun Twitter @neilfrans48.

“Corona aja belum kelar, udah ketambahan Ebola aja,” kicau pengguna akun Twitter @setempat_.

“Sekarang Ebola. Kapan ini akan berakhir atau jangan-jangan Ini pertanda akhir zaman? Jangan sampai Ebola masuk Indonesia!!” kicau pengguna akun Twitter @WawanTowet.

Sekedar untuk tambahan informasi, WHO memberikan informasi gelombang wabah ke-dua virus mematikan Ebola di Republik Kongo, Senin (1/6/2020). Padahal wabah pertama sudah hampir berakhir.

Pada pengarahan di Jenewa, Senin (1/6/2020), Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyebut jika wabah baru ini terjadi di dekt kota Mbandaka, Provinsi Equateur.

Dilansir dari VOA Indonesia, Gubernur provinsi Bobo Boloko Bolumbu juga sudah memastikan adanya emapt kerban meningga disebabkan kasus Ebola.

Ia menyebut, beberapa sample sudah dikirim ke INRC, selaku markas riset medis nasional di Kinshasa.

rizved al

Recent Posts

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

2 hari ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

2 hari ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

2 hari ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

2 hari ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

2 hari ago

Fakta! Virus Ini Berhasil Dikalahkan Manusia dengan 2 Senjata – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Profesor asal Kongo, Jean-Jacques Muyembe, mengatakan virus Ebola telah dikalahkan. Ahli virologi berusia 79 tahun ini mengatakan…

2 hari ago