Menu
Media Informasi Keuangan

Dikabarkan Meninggal, Kim Jong Un Jalan-Jalan Di Wonsan

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Wonsan – Kim Jong Un, sosok pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), dikabarkan terlihat tengah berjalan-jalan di kota Wonsan, ketika rumor dirinya meninggal dunia santer beredar.

Diketahui, Wonsan merupakan sebuah kota pelabuhan di sisi timur Korea Utara.

Dilaporkan oleh Media Singapura, Mothership, melansir dari The Sydney Morning Herald dan beberapa sumber Amerika Serikat lainnya.

Pada pemberitaannya dilaporkan bahwa Kim Jong Un tengah memeriksa pembangunan kompleks resor pada kawasan wisata kota tersebut.

Mothership yang juga mengutip dari situs web Korea Selatan, Ichannela, menyebut jika Kim menuju resor pantai pribadi pasca beberapa anggota stafnya sakit.

Sedangkan untuk sebelumnya, mencuat rumor Kim Jong Un sakit pasca beberapa hari menjalani operasi jantung.

Media Korea Selatan, Yonhap selanjutnya menampik rumor tersebut, yakni dengan menyebut bahwa tidak ada kegiatan tidak biasa yang tampak di Korea Utara terkait dengan kesehatan Kim Jong Un.

Sedangkan untuk rumor penyakit Kim pertama kali muncul pasca ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun pendiri negara dan kakeknya, Kim Il Sung, 15 April lalu.

Presiden AS, Donald Trump dalam tanggapannya, Kamis (23/4/2020), juga menyebut, laporan kematian Kim Jong Un tiak benar, serta menuding cerita tersebut dibangun dari dokumen lama.

Spekulasi terkait dengan meninggalnya Kim Jong Un banyak beredar selama satu pekan terakhir, sebagian pula lantaran ketertarikan umum dengan negara yang terisolasi tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *