Menu
Media Informasi Keuangan

Dian Sastro : Demo Mahasiswa Merupakan Alarm Demokrasi Negara

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Kali ini, Dian Sastrowardoyo mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa. Seperti yang diketahui, dua hari lalu para pelajar dari berbagai perguruan tinggi berkumpul untuk melakukan demo pada pemerintah, aksi berlangsung di Gedung DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, Dian mengungkap sangat bangga melihat aksi kritik yang mereka lakukan kepada para wakil rakyat. Para mahasiswa menyuarakan terkait penolakan RUU KUHP, lantaran dirasa banyak pasal yang menimbulkan kontroversi.

“Terimakasih ya adek adek mahasiswa. Kami bangga,” tulisnya pada Instagram Stories.

Ia menilai bahwa aksi yang mahasiswa lakukan tersebut merupakan bagian dari demokrasi. Sehingga Dian Sastro merasa bahwa tindakan aksi tersebut sebagai peringatan bagi pemerintah.

Pada penjelasannya, Dian Sasto menilai bahwa mahasiswa sebagai bentuk alaram demokrasi untuk negara. Sebagai tujuannya, yakni untuk memperbaiki kehidupan berbangsa yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat.

“Kalian alarm demokrasi di negara ini,” ucapnya.

Artis yang juga berperan sebagai bintang fil ‘7/24’ tersebut, juga menuliskan sebuah peribahasa dalam bahasa Sunda pada media sosialnya.

“Cikaracak ninggang batu laun laun jadi dekok,” imbuhnya.

Dian Sastro mungkin sangat jarang mengunggah ke media sosial terkait dengan kehidupan sehari-harinya. Akan tetapi, dengan adanya aksi mahasiswa kali ini, ia justru angkat bicara. Memberikan suara bahwa aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan tindakan yang juga dilindungi oleh Undang-undang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *