Menu
Media Informasi Keuangan

Demo Ricuh KPK Diwarnai Insiden Bakar Karangan Bunga

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Terdapat sekelompok orang yang datang pada kantor KPK. Mereka mengucapkan selamat atas terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK yang baru. Akan tetapi, adapula aksi anarkis yang terjadi dibaliknya.

“Selamat untuk Irjen Firli dan capim KPK yang baru yang sudah terpilih,” ucap salah seorang orator pada aksi di depan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Massa yang datang tersebut menamakan diri sebagai Himpunan Aktivis Indonesia dan juga Aliansi Mahasiswa serta Pemuda Relawan NKRI. Pada aksi yang mereka lakukan, menyinggung pula terkait hal revisi UU KPK. Mereka menjelaskan bahwa revisi UU tersebut untuk memperkuat KPK.

Pasca hal tersebut, mereka selanjutnya mencopot kain hitam yang menutupi logo Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam hal ini, mereka juag melakukan pencopotan pada karangan bunga yang berada pada halaman KPK.

Karangan bunga yang diambil tersebut, selanjutnya ditumpuk dan langsung dibakar di depan KPK. Kain hitam beserta dengan bunga tersebut, sebelum menjadi simbol dari pegawai KPK, serta para aktivis antikorupsi mengenai revisi UU KPK. Tidak luput juga proses seleksi capim KPK yang dinilai tengah mengalami bermasalah.

Tampak juga beberapa polisi yang melakukan pengamanan terhadap aksi tersebut. Mereka langsung memadamkan api yang muncul dari karangan bunga yang dibakar massa. Untuk saat ini, massa masih beraksi dan berorasi di depan KPK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *