Suci Zidni Seorang Guru di salah satu Sekolah Menengah Atas di Surabaya, berfokus pada bidang fisika dan matematika. Semoga Jevtonline dapat membantu seluruh siswa di Indonesia.

Contoh Surat Pribadi

2 min read

Contoh Surat Pribadi

Surat Pribadi tidak sama dengan surat resmi dari segi bentuk dan bahasa yang digunakan pun berbeda. Surat pribadi merupakan pesan yang ditulis dengan tujuan untuk kepentingan pribadi dan tidak bersifat resmi serta tidak perlu mengikuti aturan-aturan penulisan yang baku. Berikut ini contoh surat pribadi secara umum yang dapat Anda jadikan referensi.

Contoh Surat Pribadi

Setelah Anda mengetahui pengertian surat pribadi diatas, berikut ini kami sajikan kumpulan contoh surat pribadi lengkap dengan berbagai kondisi yang bisa dijadikan rujukan.

Surat Pribadi Untuk Sahabat

Surabaya, 19 Januari 2020

Untuk temanku, Issabella

Di Jakarta

Assalamualaikum Wr Wb

Hallo temanku yang cantik dan baik hati. Bagaimana keadaanmu sekarang? Sudah bisa move on dari masa lalu atau masih tetap terpaku akan kenangannya? Aku harap kamu baik-baik saja dan sudah bisa melupakan semua masa lalu yang buruk beserta dengan kenangan pahitnya. Semoga kamu dan keluarga yang sekarang berada di Jakarta juga selalu baik-baik saja.

Temanku Issabella yang cantiknya melebihi bidadari dan artis Korea, aku kangen banget sama kamu. Sudah berapa tahun ya kita enggak ketemu? Kira-kira sudah 5 tahun ini ya. Semenjak kamu pindah ke Jakarta jadi tidak ada yang mengingatkanku untuk selalu membersihkan kamarku. Alhasil kamarku selalu berantakan dan hanya aku bereskan ketika ingat saja.

Padahal dulu kamu selalu datang ke rumahku untuk mengecek apakah kamarku sudah rapi atau belum. Lucu banget ya kita dulu, kamu akan selalu marah saat aku enggak beres-beres kamar. Sedangkan aku juga akan marah ketika kamu menangis gara-gara cowok.

Aduh, aku sampai lupa mau menyampaikan sesuatu ke kamu. Rencananya akhir bulan Mei nanti aku akan berkunjung ke Jakarta. Karena mas Ilham mau pindah kerja ke sana dan aku pengen nganterin dia sekaligus mau ketemu kamu. Untuk tanggal fiksnya aku akan kabari kamu lagi ya nanti. Jangan lupa untuk menyisihkan waktu dari kesibukanmu yang tinggi itu di akhir bulan Mei ya.

Bella, sudah dulu ya surat dari aku. Soalnya tinta penaku mau habis hehe. Sampaikan salamku kepada tante Iana dan Om Deni ya. Jangan lupa balas suratku dan katakan apa yang kamu inginkan dari Surabaya dan aku akan membawakannya. Sampai jumpa temanku yang cantik.

Temanmu yang kurus,

Densiana Zalea

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru

Surabaya, 30 September 2019

Untuk Bu Ninis

di Mojokerto

Assalamualaikum

Bu Ninis ini saya Dani, muritmu 10 tahun yang lalu, bagaimana kabarnya Bu ninis sekarang? Semoga baik baik saja ya bu, sehat selalu. Apakah Bu Ninis masih ingat dengan saya, murid yang sangat nakal, tp ibu selalu memotivasi saya untuk menyalurkan kenakalan saya ke hal yang positif,dan akhirnya saya dulu semasa SD bisa mendapatkan juara 1 puisi se kabupaten Mojokerto dan juara 1 tolak peluru se kecamatan Mojoanyar.

Entah apa dulu yang Bu Ninisa fikirkan kepada saya dulu, hingga saya diberikan kepercayaan untuk mewakili SDN Gayaman untuk mengikuti lomba tersebut. Apakah ibu tau apa yang saya dapatkan sekarang dari belajar baca puisi dari ibu didik dulu? Alhamdulillah, sekarang saya sering diberikan kepercayaan Bu oleh pihak pemerintah membuatkan teks pidato itu berkat awal dari situ.

Ibu juga memberikan kepercayaan kepada saya saat itu untuk mengikuti perlombaan tolak peluru, ternyata bu berkat itu saya punya mendapatkan nilai bahwa semua tidak ada yang mustahil kalau kita bisa menyalurkannya. Saya dulu anaknya nakal, suka bentak, angkat meja saat duduk di bangku sekolah dasar, entah apa yang ibu fikirkan dulu kepada saya, sampai diberikan kesempatan yang sangat berharga itu.

Melalui surat ini bu, saya mau mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya, berkat ibu dulu mengarahkan saya yang dulunya nakal, ke hal positif. Saya gak habis fikir bu, semisal saya dulu masih suka tengkar sama teman dan lain sebagainya, mungkin saya gak bisa mencapai pencapaian seperti saat ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya, lewat surat ini juga saya mau menyampaikan salam rindu saya kepada ibu, telah lama gak bertemu dan bersilahturahmi ke rumah ibu. Insyaallah jika Tuhan berkehenda, ketika saya pulang ke Mojokerto nanti bu, akan saya usahakan untuk bersilahturahmi kerumah Bu Ninis.

Muridmu

Dani Anwarudin

Penutup

Meskipun perkembangan teknologi membuat surat pribadi kini sudah tidak lagi digunakan, tidak ada salahnya jika Anda belajar untuk membuatnya. Barangkali suatu saat nanti Anda membutuhkan contoh surat pribadi. Selamat mencoba.

Suci Zidni
Suci Zidni Seorang Guru di salah satu Sekolah Menengah Atas di Surabaya, berfokus pada bidang fisika dan matematika. Semoga Jevtonline dapat membantu seluruh siswa di Indonesia.

Contoh Resensi Buku

Suci Zidni Suci Zidni
1 min read

Penutup Makalah

Suci Zidni Suci Zidni
4 min read

Contoh Recount Text

Suci Zidni Suci Zidni
5 min read