Contoh Biografi

1 min read

Contoh Biografi

Anda sedang mencari contoh teks mengenai biografi ? sebelum kesitu Anda perlu mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Mengetahui pengertian biografi akan mempermudah Anda dalam improvement dalam mengarang. Berikut penjelasan lengkap tentang biografi lengkap dengan contoh nya yang bercerita tentang disi sendiri.

Contoh Biografi

Biografi merupakan salah satu jenis teks yang berisi tentang penjelasan kehidupan seseorang secara lengkap dan rinci. Di dalam teks biografi Anda akan menemukan identitas lengkap seseorang termasuk prestasi yang telah dicapai. Teks biografi bermacam-macam, ada yang menceritakan kehidupan orang lain dan kehidupan diri sendiri. Berikut ini contoh biografi tentang diri sendiri secara sederhana.

Biografi Tentang Diri Sendiri yang Sederhana

Perkenalkan saya adalah seorang perempuan yang lahir di daerah selatan Provinsi Jawa Timur yaitu Kabupaten Tulungagung. Nama saya Alana Yoonaya Emery, lahir pada tanggal 18 Mei 1997 tepat pada saat azan Asar berkumandang. Ayah saya bernama Damar Susanto dan ibu saya bernama Nelly Rosmalinda.

Saya merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, saya memiliki dua kakak. Kakak pertama saya Daurrel Damarrion Sedangkan kakak kedua saya berjenis kelamin perempuan, bernama Sarah Amira Daniati.

Di perjalanan hidup saya, saya juga mengenyam pendidikan dari usia dini hingga perguruan tinggi di kota kelahiran saya ini. Mulai sekitar tahun 2002 saya masuk ke sekolah TK Dharma Wanita 2 Besole, kemudian melanjutkan pendidikan di SD Negeri V Besole. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar saya melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Besuki.

Selepas tamat SMP,saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan yang populer di kota kelahiran saya yaitu SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung. Setelah menyelesaikan studi selama 3 tahun di SMK, saya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Islam yaitu IAIN Tulungagung mengambil jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibitidaiyah.

Selama mengenyam pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, saya menggeluti olahraga yang menjadi hobi yaitu pencak silat. Selain menjadikan olahraga ini hobi saya juga menjadikannya sebagai ladang prestasi dengan mengikuti berbagai macam pertandingan dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

Saat ini saya telah berhasil mengembangkan usaha peternakan kambing saya sendiri dan suami. Memang tidak sejalan dengan pendidikan terakhir saya, akan tetapi bagi saya pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan mewujudkan cita-cita juga merupakan sebuah kewajiban yang harus saya jalani. Itulah perjalanan singkat kehidupan saya dari saya kecil hingga usia 23 tahun ini.

Penutup

Apakah contoh biografi di atas sudah memberikan pencerahan pada Anda ? Semoga saja sudah membantu kesulitan Anda dalam memulai membuat teks biografi tentang data diri Anda sendiri.

Avatar

Contoh Teks Prosedur

Avatar admin
1 min read

Contoh Recount Text

Avatar admin
1 min read

Contoh Resensi Buku

Avatar admin
1 min read