Menu
Media Informasi Keuangan

Cedera Pulih, Keraguan Lorenzo Akan Honda Sedikit Memudar

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Silverstone – Sering dilanda cedera, Jorge Lorenzo sempat berpikir untuk meninggalkan Honda. Namun saat ini ia lebih tenang dan sudah siap untuk membuktikan diri.

Pada musim pertamanya bersama Honda, Lorenzo tidak bisa tampil secara maksimal. Pasalnya tidak sekalipun dirinya finis pada sepuluh besar, kondisi tersebut menjadikan dirinya hanya berada pada posisi ke-19 klasemen MotoGP 2019 dengan perolehan 19 poin.

Melewati empat seri pada balapan terakhir, Lorenzo cukup galau dan masa depannya sempat memunculkan spekulasi. Dikabarkan ia akan pindah ke Ducati atau Yamaha pada musim depan.

“Saya akan bilang kepada Anda bahwa sebagai manusia wajar saja saya mulai merasa ragu (tentang karier di Honda). Apalagi setelah dua kecelakaan hebat, khususnya di Assen, tapi Anda juga tidak bisa menampik fakta bahwa kecelakaan di Montmelo juga parah.. Saya tidak pernah mengalami kecelakaan sehebat itu dalam karier saya dan cedera punggung saya makin parah,” papar Lorenzo pada Autosport.

“Saya mulai meragu soal karier dan kehidupan saya. Sebagai manusia biasa, wajar jika saya punya pikiran jelek seperti itu,” imbuhnya.

“Tapi ketika saya mulai merasa baikan dan pulih, maka keraguan itu perlahan sirna – dan saya mulai yakin lagi soal tantangan serta komitmen yang dibuat saat memutuskan gabung Honda setahun lalu.” lanjutnya.

Untuk kabar baik Lorenzo saat ini, ia sudah memperoleh lampu hijau untuk memulai balapan MotoGP Inggris. Dengan kondisi yang sudah sehat, Lorenzo berharap peruntungannnya lebih baik.

“Tantangannya kini bisa tampil lebih kompetitif bersama motor Honda, setidaknya bisa memenangi beberapa balapan, serta mencatat rekor kemenangan bersama tiga motor berbeda (Honda, Yamaha, dan Ducati).” sebut Lorenzo.

“Sekali lagi setelah proses pemulihan ini, saya merasa lebih baik. Saya merasa berkomitmen lagi untuk memenuhi tantangan ini, terutama setelah tahu cedera ini takkan mengganggu kesehatan saya ke depannya.” jelasnya.

“Saya menelepon bos Honda (Alberto Puig) dan bilang kepada mereka bahwa saya berkomitmen penuh menghadapi tantangan.” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *