Categories: Biaya Kendaraan

Cari Kendaraan Beroda Empat Gres Di Bawah Rp200 Juta? Ini 13 Pilihannya!

tempatpinjamuang-Mobil di bawah 200 juta rupiah masih banyak dicarai mereka yang berniat beli kendaraan beroda empat gres murah tahun ini. Bila kau salah satunya yang mencari kendaraan beroda empat di bawah 200 juta rupiah, itu artinya kau butuh isu seputar kendaraan tersebut.

tempatpinjamuang-Tapi, permasalahan beli kendaraan beroda empat gres murah terang gak sesederhana seumpama belanja barang ya! Jenis dan merek kendaraan beroda empat yang dibeli pastinya mesti sesuai dengan keperluan kita dan sesuai dengan bujet juga.

tempatpinjamuang-Jangan hingga kita berbelanja kendaraan beroda empat yang harganya terlalu mahal, sehingga kita mesti memaksakan diri untuk kredit.

tempatpinjamuang-Buat kau yang pengin cari kendaraan beroda empat di bawah 200 juta rupiah, masih banyak kok pilihan yang dapat dipilih. Segmennya pastinya terbatas, tidak selengkap kalau bujet yang kau siapkan Rp500 juta misalnya. Kalau kau mengedepankan fungsi, maka kendaraan beroda empat di bawah 200 juta rupiah sudah baiklah banget.

Tapi, inget ya! Berapapun harga kendaraan beroda empat yang pengin kau beli, tetep mesti kau perlindungan dengan asuransi mobil.

Segmen kendaraan beroda empat di bawah Rp200 juta

tempatpinjamuang-Apa saja segmen yang dipersiapkan dengan bujet di bawah Rp200 juta? Yang terbanyak tentu kendaraan beroda empat murah ramah lingkungan alias LGCC. 

tempatpinjamuang-Mobil LGCC memang dibanderol bermanfaat miring sehingga bujet Rp200 juta tentu sudah sungguh cukup bagimu. Setelah LGCC, segmen yang tersedia dengan bujet murah yakni city car, LSUV, dan low multi purpose vehicle (LMPV).

tempatpinjamuang-Dikutip dari Kompas.com, pada tahun 2021 ini masih ada biro pemegang merek (APM) yang berbincang MPV dengan harga di bawah Rp200 juta. 

tempatpinjamuang-Begitu juga dengan SUV, masih ada beberapa APM yang menjualnya dengan harga di bawah Rp190 juta. Tapi, variannya tidak banyak alasannya yakni masih entry level dengan transmisi manual. 

tempatpinjamuang-Memang kalau bicara bujet di bawah Rp 200 juta, maka pilihan terbanyak ada pada LGCC dan city car. Variannya lengkap dari yang tipe terendah, menengah, hingga yang tertinggi. Tinggal sesuaikan dengan bujet optimal kamu. 

tempatpinjamuang-Mobil di bawah Rp200 juta 4 seater

tempatpinjamuang-Mobil 4 seater yang paling favorit, dengan bujet di bawah Rp200 juta, pastinya LGCC. Dalam menegaskan LGCC kau perlu amati tipenya, beberapa tipe paling rendah masih belum dilengkapi AC. 

tempatpinjamuang-Nah, untuk kendaraan beroda empat 4 seater di bawah Rp200 juta ini pilihannya tidak mengecewakan banyak, ada Daihatsu Ayla dengan harga di kisaran Rp100 jutaan, Honda Biro dengan harga Rp130 jutaan, Toyota Agya dengan harga sekitar Rp150 jutaan, hingga Daihatsu Sirion dengan harga Rp191 jutaan. 

Mobil di bawah Rp200 juta 5-7 seater

tempatpinjamuang-Dengan seater di atas 4, maka pilihan kendaraan beroda empat di bawah Rp200 juta akan kian luas. Jumlah dingklik penumpang yang lebih banyak juga menciptakan kabin lebih lega. 

tempatpinjamuang-Tentunya, jenis ini cocok bagi kau yang memang berniat berbelanja kendaraan beroda empat untuk bepergian bareng keluarga. 

tempatpinjamuang-Pilihan yang tersedia di pasaran ada Honda Mobilio yang dibanderol dengan harga Rp193 jutaan, Toyota Calya seharga Rp134 jutaan, Daihatsu Sigra Rp108 jutaan, Daihatsu Xenia Rp190 jutaan, Suzuki Karimun Wagon R dengan harga Rp193 jutaan. Daihatsu Luzio seharga Rp175 jutaan, hingga Toyota Avanza Rp197 jutaan. 

Pilihan kendaraan beroda empat di bawah Rp200 juta

tempatpinjamuang-Buat kau yang punya bujet di bawah Rp200 juta namun gak mau beli mobil murah ramah lingkungan (LCGC), mungkin mobil-mobil ini bisa dilirik. Harganya memang di atas Rp150 juta, namun gak ada satupun yang berkisar di nominal Rp200 jutaan.

tempatpinjamuang-Selain itu, mobil-mobil di bawah ini yakni kendaraan beroda empat penumpang ya, bukan kendaraan beroda empat niaga seumpama single cabin, pick up, atau blind van.

tempatpinjamuang-Penasaran? Yuk simak harga kendaraan beroda empat gres 2019 di bawah ini yang harganya di kisaran Rp150-Rp200 juta.

1. Toyota Avanza – Rp202,2 juta

tempatpinjamuang-Belum usang ini, Toyota Astra Motor merilis Avanza keluaran modern yang penampilannya jauh lebih segar dari pendahulunya. Avanza gres ini memang jauh lebih glamor alasannya yakni mengadopsi konsep lampu depan ala Toyota Voxy.

tempatpinjamuang-Mobil andalan Toyota ini berbincang dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc Dual VVT-i dan 1.300 cc. Tapi jikalau kau ingin berbelanja yang Rp 188 juta, kayaknya kau bakal sanggup yang 1.300 cc. Tertarik?

2. Daihatsu Grand New Xenia – mulai Rp198 juta

tempatpinjamuang-Nah, selain Avanza, jikalau kau ingin model yang lebih hemat biaya sekitar Rp5 jutaan, maka pilihan keduanya yakni kerabat kembarnya. Apalagi kalau bukan kendaraan beroda empat gres murah Grand New Xenia.

tempatpinjamuang-Harga kendaraan beroda empat gres Xenia ini memang jauh lebih murah, utamanya yang model X manual. Bahkan, untuk yang X Deluxe manual, juga masih bisa kau beli di bawah Rp200 juta.

3. Daihatsu Sirion – mulai Rp200 juta

tempatpinjamuang-Semua varian dari Daihatsu Sirion ada di bawah Rp200 juta. Untuk yang model manual Rp187 juta, sementara itu yang matic Rp198 juta.

tempatpinjamuang-Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1,3 liter yang sungguh hemat bensin. Mesin itu berkode 1NR-VE yang ialah mesin Toyota. Maklum saja, Daihatsu sendiri masih berada di bawah payung Toyota.

tempatpinjamuang-Kabarnya, tenaga optimal yang dapat dihembuskan oleh City Car ini meraih 95 tk. Kabin Sirion model modern juga sungguh lega. Sementara itu, kapasitas bagasinya meraih 225 liter.

tempatpinjamuang-Desain Sirion pun cukup ciamik buat klasifikasi city car. Selain terlihat sporty dan dinamis, konsep kendaraan beroda empat gres murah ini juga cukup menarik.

4. Daihatsu Luxio – mulai Rp203,7 juta

tempatpinjamuang-Pengin punya Alphard namun bujet belum kesampean? Beli Daihatsu Luxio aja, hemat bensin pula alasannya yakni hanya 1.500 cc dan punya interior lega.

tempatpinjamuang-Dengan duit sebesar Rp189 jutaan, kau bisa menjinjing pulang Luxio tipe manual. Kalau mau yang matic ya sudah Rp200 jutaan harganya.

tempatpinjamuang-Selain lega dan hemat bensin, Luxio kondang selaku kendaraan beroda empat yang murah dalam hal perawatan. So, gak salah kan kalau jadi pilihan.

5. Suzuki Ertiga – mulai Rp205 juta

tempatpinjamuang-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan Ertiga varian modern sempurna pada tahun 2018. Asyiknya, Ertiga itu pun masih bisa kau beli di bawah Rp200 juta lho. Akan tetapi, varian yang kau temukan yakni varian manual.

tempatpinjamuang-Kalau mau yang matic ya alhasil mesti merogoh kocek Rp200 jutaan ya.

tempatpinjamuang-Suzuki New Ertiga menggendong mesin berkode K15B 1,5 liter (1.462 cc) empat silinder. Mobil ini bisa menciptakan tenaga optimal sebesar 104,7 Ps di 6 ribu rpm, dan torsi optimal 138 Nm di 4.400 rpm.

6. Suzuki Ignis – mulai Rp171 juta

tempatpinjamuang-Harga kendaraan beroda empat gres Suzuki Ignis juga masih mencakup murah. Versi termahalnya pun Rp180 jutaan alias gak hingga Rp200 juta. Sejauh ini, Ignis kerap disebut-sebut selaku rivalnya Honda Brio alasannya yakni kapasitas mesinnya sama.

tempatpinjamuang-Ignis menggunakan teknologi VVT dan Multipoint Injector. Baik I-VTEC maupun VVT Multipoint Injector sama-sama mempunyai faedah buat menertibkan pengapian supaya konsumsi materi bakar lebih irit.

7. Suzuki APV Arena – mulai Rp190 juta

tempatpinjamuang-Buat yang pengin kendaraan beroda empat van yang asyik dipakai jalan-jalan bareng keluarga dan irit, maka APV bisa jadi alternatif.

tempatpinjamuang-Sejatinya, APV sendiri sudah hadir usang di pasar Indonesia. Dengan harga Rp185 juta, kau bakal mendapat kendaraan beroda empat ber-cc 1.490 ini dengan transmisi manual, bukan blind van lho ya.

8. Honda Mobilio – mulai Rp203,4 juta

tempatpinjamuang-Harga kendaraan beroda empat gres Honda Mobilio 2019 juga masih ada yang di bawah Rp200 juta. Sama seumpama yang lain, varian termurahnya tentu yakni yang bertransmisi manual.

tempatpinjamuang-Low MPV ini diciptakan Honda untuk membunuh Avanza yang kian laku manis. Honda Mobilio menggunakan mesin berkode L15Z1 yang nyaris sama dengan kendaraan beroda empat Honda City buatan tahun 2014. Tenaga yang dihasilkan mesin kendaraan beroda empat Mobilio yakni sebesar 118 PS pada 6.600 Rpm dengan torsi optimal sebesar 145 Nm pada 4.600 Rpm.

9. Honda Brio RS – Rp184 juta

tempatpinjamuang-Kalau lihat harga kendaraan beroda empat gres Honda Brio memang ada yang di harga Rp139 jutaan, namun lain halnya dengan yang RS.

tempatpinjamuang-Satya dan RS memang serupa namun tak sama. City car 1.200 cc ini punya perbedaan di fitur audio dan warna untuk model eksklusifnya. Mobil ini menggendong mesin i-VTEC 1.199 cc dengan materi bakar bensin. Sementara itu, tenaga maksimalnya di 88,7 Tk dan torsi maksimalnya di 110 Nm.

10. Mitsubishi Mirage – Rp173 juta

tempatpinjamuang-Lagi-lagi, di segmen city car, kita bakal menengok city carnya Mitsubishi. City car ini punya keistimewaan tersendiri dikarenakan sudah mendapat skor yang bagus dalam uji ukiran NCAP.

tempatpinjamuang-Akan tetapi, kelemahan kendaraan beroda empat ini ada pada harga jual bekasnya yang anjlok. Kira-kira, berhasrat beli gres atau bekasnya saja nih?

11. Nissan March – Rp185,8 jutaan

tempatpinjamuang-March juga masuk dalam klasifikasi city car yang hemat dalam konsumsi bensin. Kabarnya, konsumsi materi bakarnya meraih 21 kilometer per liter. Kalau klaim itu memang benar, bermakna March lebih ekonomis ketimbang Sigra maupun Calya lho.

tempatpinjamuang-Mobil berkapasitas 1.198 cc ini juga cukup bertenaga. Desainnya pun cukup pas buat mereka yang berjiwa muda.

12. Wuling Confero 1.5C – Rp167,5 juta

tempatpinjamuang-Harga kendaraan beroda empat gres buatan Cina ini juga gak ada yang menjamah Rp200 jutaan. Bahkan, kau pun bisa berbelanja Confero di bawah Rp150 juta.

tempatpinjamuang-Semua tipe Wuling Confero 1.5 dipasangi mesin 4 silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem materi bakarnya menggunakan direct injection. Selain itu, ada spesifikasi yang lain, seperti: dual SRS Airbag, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, dan lainnya.

tempatpinjamuang-Akan namun untuk model Rp159 juta tentu fiturnya lebih baiklah ketimbang yang termurah.

13. Wuling Cortez – mulai Rp209,3 juta

tempatpinjamuang-Masih di Wuling, namun kini kita akan menengok Cortez yang sempat disebut selaku saingannya Innova. Cortez juga dipasangi mesin 4 Silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem materi bakarnya menggunakan metode Multi Point Injection atau MPI.

tempatpinjamuang-Akan tetapi, Wuling Cortez punya dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Buat kapasitas penumpang, Wuling Cortez kalah dibandingkan Wuling Confero. Namun, fitur keselamatan Cortez lebih mumpuni ketimbang Confero.

tempatpinjamuang-Itulah daftar harga kendaraan beroda empat gres murah di bawah Rp200 juta yang dapat kau pilih tahun ini. So, adakah yang jadi incaranmu?

Masih ragu dengan bujet kau buat beli kendaraan beroda empat baru? Yuk, cari tahu cara menertibkan keuanganmu dengan mengajukan pertanyakan terhadap ahlinya di Tanya tempatpinjamuang!

(Editor: Chaerunnisa)

Tags : , , , , , , ,

rizved al

Recent Posts

3 trik aman baca Chat WA Tanpa Diketahui Oleh Pengirimnya

Sampai saat ini, aplikasi WhatsApp masih menjadi raja layanan berkirim pesan secara online. Hal ini tentu saja karena berbagai fitur…

4 minggu ago

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

4 minggu ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

4 minggu ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

4 minggu ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

4 minggu ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

4 minggu ago