Menu
Media Informasi Keuangan

Cara Edit Background Foto Tanpa Aplikasi

  • Bagikan

Kabarin.co.id – Adakah Cara Edit Background Foto Tanpa Aplikasi? Dijaman yang serba canggih seperti sekarang, tidak ada hal yang mustahil untuk dilakukan. Bahkan dari sisi edit foto secara online.

Untuk memenuhi berbagai keperluan, tidak sedikit orang yang mencari referensi edit background foto secara online. Sebagai contoh ialah untuk melamar pekerjaan.

Karena foto yang dibutuhkan terbilang formal, maka orang tersebut harus mengganti background foto menjadi merah atau biru.

Umumnya, penggunaan Photoshop menjadi salah satu program atau aplikasi komputer yang banyak digunakan. Akan tetapi, tidak semua orang mempunyai komputer ataupun photoshop di PC-nya.

Apalagi orang tersebut hanya menggunakan ponsel android, tentu semakin tidak bisa menggunakan photoshop untuk mengganti background fotonya.

Tapi anda jangan khawatir, sebab saat ini sudah banyak website yang menyediakan fitur edit foto yang bisa anda lakukan secara online. Dengan kata lain, semua prosesnya tidak perlu bantuan aplikasi tambahan.

Cara Edit Background Foto Tanpa Aplikasi

Cara ini sebenarnya sangat sederhana, apalagi anda sudah paham dengan beberapa fitur yang ada di Photoshop.

  1. Pertama, buka browser dan buka website editphotosforfree.com
  2. Jika link sudah terbuka, langsung pilih “Load Image” untuk membuka foto yang akan di edit backgroundnya.
  3. Silahkan anda pilih foto mana yang ingi diubah warna backgroundnya.
  4. Setelah foto sukses terupload, maka anda bisa bisa mengecek beberapa fitur yang tersedia. Tampilannya mungkin sedikit asing, namun anda harus mencoba fitur satu persatu supaya tidak bingung.
  5. Untuk memulai menghapus background foto, pilih logo atau gambar “penghapus, dan menentukan warna dan besaran lingkaran untuk menghapus background.
  6. Kemudian, lakukan percobaan dengan menggoreskan kuas (kuas lingkaran) pada bagian foto. Lakukan secra perlahan agar hasil lebih bagus dan halus.
  7. Hasilnya pun bisa anda lihat langsung dibagian sebelah secara realtime.
  8. Untuk menyimpan, anda bisa mengklik tombol “Download”
  9. Sedangkan untuk proses selanjutnya, ialah dengan mengklik tombol Add Background.
  10. Sampai pada tahap ini, anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, pilih sesuai kebutuhan. Bisa biru, merah, atau warna yang lain.
  11. Ketika sudah muncul beberapa pilihan warna, silahkan anda pilih warna yang akan dijadikan background foto. Dan secara otomatis warna tersebut akan menjadi backgorund foto, klik OK.
  12. Proses akhir, ialah untuk menyimpan foto, Klik tombol Save yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  13. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan penyimpanan. Langsung Download untuk kualitas standar, dan High Quality untuk menyimpan dengan kualitas yang lebih baik.

Selesai! Dan background foto anda pun sudah berubah sesuai yang dikehendaki. Sangat mudah bukan? Yang terpenting disini, cara diatas bisa dilakukan melalui browser komputer, Android, ataupun iPhone.

Karena semua proses dilakukan secara online, maka hanya memerlukan sambungan internet dan tanpa harus menggunakan aplikasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *