Menu
Media Informasi Keuangan

Bagaimana Sikapmu Terhadap Teman Yang Pendiam

  • Bagikan

Kabarin.co.idBagaimana Sikapmu Terhadap Teman Yang Pendiam? Pertanyaan ini mungkin lebih identik dengan anak sekolah yang masih dalam tahap pertumbuhan. Namun bisa juga diterapan pada orang yang sudah dewasa.

Seperti yang kita ketahui, teman bisa menjadi suatu hal yang patut diperhatikan. Pasalnya setiap individu mempunyai cara dan kegiatan bersosial yang berbeda.

Tidak sedikit orang yang lebih cenderung pendiam, atau bahkan sangat sulit untuk diajak ngobrol. Bahkan ada juga yang pemalu, suka nangis, atau sejenisnya.

Untuk mengambil sikap dalam menerima semua perbedaan tersebut, tentu perlu langkah yang tepat supaya kita lebih mempunyai banyak teman. Apa saja? Simak seengkapnya pada rincian yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Bagaimana Sikapmu Terhadap Teman Yang Pendiam

Melansir dari beberapa sumber, anda banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mengajak teman pendiam menjadi lebih akrab dengan kita.

Mungkin beberapa cara dibawah ini terbilang sangat sederhana, namun kebanyakan dari cara ini efektif untuk membuat mereka tidak malu dan mau berbagi dengan kita.

Beberapa sikap yang bisa anda ambil ketika punya teman pendiam ialah :

  • Menyapa dan Berusaha Mengajak Ngobrol. Langkah pertama ini, akan membuat teman kita menjawab sapaan kita. Namun penting pula diperhatikan, harus dengan menyapa yang baik dan sopan.
  • Mencoba Berteman Baik Dengan Dia. Upayakan anda sudah mencoba untuk mengajak ngobrol dan bertegur sapa dengan dia. Hal ini tentu akan membuat dia merasa nyaman dan bisa membuka pembicaraan yang sebelumnya diam.
  • Bermain Bersama, lebih tepatnya meluangkan waktu yang lebih untuk bisa bersama dengan dia. Awalnya mungkin sulit, namun akan terasa mudah seiring dengan berjalannya waktu.
  • Lebih Inisiatif dan Kreatif. Dalam hal ini anda bisa mencoba mendekati dia dengan cara bercerita mengenai hobi dan minatnya. Jika muncul kesamaan, maka ia akan lebih aktif untuk mengobrol, serta bisa menjalin pertemanan yang lebih dekat.
  • Lebih Persuasif yang artinya anda harus lebih sering mengajak dia pergi atau mengikuti aktivitas bermanfaat bersama-sama. Umumnya, teman pendiam sangat suka diajak untuk ikut melakukan sesuatu yang dinilai bermanfaat, apalagi yang terkait dengan apa yang ia sukai.
  • Lakukan Dengan Tulus. Penting diketahui, biasanya teman dengan sifat pendiam, mempunyai hobi yang sangat unik atau sangat pintar di kelas. Maka dari itu, perbanyaklah belajar dan tulus berteman dengannya.
  • Ke Kantin Bareng untuk menambah waktu bersama meski pada waktu istirahat. Dengan demikian, akan tercipta komunikasi yang lebih banyak, khususnya ketika saling bertukar pikiran tentang makanan yang disukai.
  • Kerja Kelompok atau Saling Mengerjakan PR Bersama. Pada waktu yang seperti ini, tepatnya sedang tidak ada teman lain yang mau diajak ngobrol, tentu akan ada pembicaraan antara anda dan dia. Langkah ini juga akan membuat komunikasi semakin baik.

Cukup mudah bukan? Mau coba langsung?

Info Mengenai

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *