Menu
Media Informasi Keuangan

Ambil Sikap Terkait Video Camat Viral, Ini Kata Abu Bakar

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jambi – Beberapa hari terakhir, netizen dan beberapa warga Kota Jambi, dihebohkan dengan viralnya sebuah video oknum camat di Kota Jambi.

Pada video dengan durasi 7menit 41 detik tersebut, oknum camat mendatangi rumah warga serta tampak emosi didengar dari nada pembicaraannya.

Oknum camat tersebut tampak beberapa kali membentak seorang pemuda di sebelah kirinya, sesaat akan berbicara dengan orangtua pemuda tersebut.

Duduk permasalahannya, pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut, melaporkan tentang macetnya pendistribusian air PDAM di Kecamatan Alam Barajo.

Akan tetapi, oknum camat tersebut menilai jika kata-kata yang dipergunakan oleh pemuda tersebut tidaklah pantas. terkait dengan laporan tersebut, oknum camat yang didampingi beberapa petugas, menyambangi kediaman pemuda tersebut, Jumat (5/6/2020) lalu.

Ambil sikap terkait permasalahan tersebut, Jubir Pemkot Jambi, Abu Bakar menyebut jika video yang tersebar dan viral tidaklah utuh. Serta hanya memperlihatkan di mana oknum camat tersebut marah-marah.

“Informasi sebelumnya camat tersebut datang dengan santun, kalau kemudian terjadi kalimat-kalimat yang agak emosional, mungkin faktor kelelahan. Camat inikan kerjanya sudah lebih dari 24 jam, apalagi di masa pandemi ini camat harus selalu standby memonitoring kondisi masyarakat dan penerapan protokol kesehatan,” terang Abu Bakar.

“Mungkin hal itu yang menyebabkan emosional secara spontan menegur pemuda tersebut,” imbuhnya.

“Tujuan camat ini bagus dia mendatangi warganya, bertandang ke sana. Walaupun mau jumpa di luar bisa saja, dengan itikad baik mendatangi anak bersangkutan dan langsung bertemu dengan orangtua bersangkutan. Ini merupakan salah satu bagian tugas camat dalam pembinaan warganya,” tandas Abu Bakar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *