Menu
Media Informasi Keuangan

Alasan Timnas U-22 Ikut Turnamen China Sebelum Turun SEA Games

  • Bagikan

Kabarin.co.id, Jakarta – Sebaga persiapan jelang turun pada gelaran SEA Games 2019 Filipina yang akan dihelat pada bulan November mendatang, Timnas Indonesia U-22 akan segera memulai untuk pemusatan latihan.

Pada sela pemusatan latihan tersebut, timnas Indonesia U-22 nyatanya akan ikut pada sebuah turnamen di China pada 9 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

Pada gelaran turnamen tersebut, tim Garuda Muda sebagai julukan dari Timnas Indonesia U-22, akan berhadapan dengan tuan rumah China, Arab Saudi, dan Yordania.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22, menyebut bahwa timnya memang sengaja diikut sertakan pada turnamen tersebut.

Pasalnya, Indra menginginkan timnya lebih siap uji secara maksimal menjelang turun pada SEA Games. Sjafri menilai, turname tersebut akan menjadikan Egy Maulana Vikri dkk akan menjajal kekuatan lawan yang tangguh.

“Memang sengaja ikut karena kita memang butuh uji coba internasional. Saya pikir kita harus uji coba dengan tim-tim yang kuat. Kami ingin menguji kekuatan secara maksimal,” jelas Indra Sjafri ketika ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

“Supaya nanti evaluasinya itu bisa tepat, bagaimana tim ini, bagaimana pemain-pemain kita bermain di level yang cukup tinggi,” imbuhnya.

Sejauh ini, Indra Sjafri sudah mendaftarkan skuat sementara Timnas Indonesia U-22 yang berisi 40 pemain ke panitia SEA Games 2019. Dari 40 nama tersebut, terdapat lima pemain senior yang masuk daftar. Mereka ialah Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu yama, Manahati Lestusen, dan juga Alberto Goncalves.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *