Categories: Perilaku Kerja

9 Cara Cepat Bakir Mengambil Hati Bos Wanita

Dengan kian kuatnya emansipasi wanita, bukan hal yang asing saat Anda memperoleh kalau pimpinan di daerah Anda bekerja merupakan seorang perempuan. Tentu saja hal ini memberi Anda peluang sekaligus risiko berhadapan dengan perempuan yang normalnya banyak memakai perasaan dibanding nalar.

Sebagai seorang karyawan laki-laki, pastinya sikap yang Anda tunjukkan terhadap bos perempuan akan berbeda dengan bos laki-laki. Anda tidak akan bisa memakai pendekatan yang serupa terhadap bos perempuan. Harus ada cara khusus yang membuat Anda bisa mengambil hati bos perempuan di kantor.

Bagaimana caranya? Silakan simak saja goresan pena ini hingga selesai ya.

1. Perlakukan sama dengan rekan kerja laki-laki

Seorang bos perempuan umumnya telah punya kesadaran besar soal emansipasi. Dia akan merasa sejajar dengan kaum pria yang lazimnya mendominasi jajaran pimpinan di sebuah daerah kerja.

Karena itu perilaku Anda terhadap ia juga dilarang terlihat berlainan. Anda mesti menyamakan perlakuan terhadap bos wanita Anda dengan rekan kerja lelaki lainnya. Tentu saja tidak semua hal, alasannya adalah Anda tidak mungkin ikut dia masuk ke WC perempuan bukan?

Maksudnya, jikalau Anda yakin rekan kerja pria bisa melakukannya, maka Anda juga harus bisa percaya hal yang sama terhadap bos perempuan Anda. Jangan alasannya adalah dia berbeda jenis kelamin, maka perlakuan profesionalitas Anda menjadi berlainan.

2. Telusuri gaya kepemimpinannya

Untuk bisa mengambil hati bos perempuan, Anda mesti tahu lebih dulu soal gaya kepemimpinannya. Ini menjadi penting lantaran menjadi landasan dari cara-cara lain yang mau Anda kerjakan berikutnya.

Apa pun tindakan yang Anda kerjakan mesti menyesuaikan dengan gaya kepemimpinan sang bos. Apakah ia seorang bos yang doyan mendikte, atau seorang pimpinan yang egaliter? Pahami setiap gaya kemimpinan tersebut sehingga Anda tahu persis apa yang mesti dilakukan.

Jika bos perempuan Anda doyan memerintah, artinya Anda harus mematuhinya. Melawan perintah cuma akan berimbas buruk bagi karir Anda di kantor tersebut. Ikuti saja dan biarkan dia senang punya bawahan mirip Anda.

3. Rutin beri sanjungan dan pujian

Wanita intinya senang disanjung dan disanjung. Tak terkecuali seorang bos atau pimpinan perusahaan sekalipun. Memberi pujian kepada bos wanita Anda yakni salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hatinya.

Tentu saja, kebanggaan yang diberikan bersifat lapang dada dan jujur. Jangan hingga memuji alasannya ada perlunya saja alias menjadi penjilat. Bagaimanapun, sebagai seorang perempuan dia akan tahu mana pujian yang ikhlas mana yang palsu.

Berilah pujian di dikala tepat. Jangan memberi kebanggaan dikala moodnya tengah menurun. Pastikan juga pujian yang Anda berikan masih wajar. Memberi kebanggaan berlebihan cuma akan membuat Anda tengah menggombali ia.

Baca juga:

4. Bisa jadi andalan

Siapa pun bos Anda, mau wanita ataupun laki-laki, profesionalitas tetap mesti yang utama. Jadilah bawahan yang senantiasa bisa dipercaya. Baik ketika melaksanakan peran terjadwal maupun tugas suplemen.

Ketika bos perempuan Anda memperlihatkan sejumlah peran tambahan, jangan pernah menolaknya. Terima dan lakukan dengan sepenuh hati. Hingga hasil yang didapat bisa mengasyikkan dirinya.

Bisa jadi dengan memberi peran embel-embel, dia tengah menguji kemampuan Anda bantu-membantu. Untuk kemudian memberikan Anda posisi dan peran yang lebih di kawasan kerja. Jadi laksanakan setiap penugasan dengan baik, tanpa memandang perintah itu tiba dari seorang perempuan.

5. Dukung setiap rencana bos wanita

Untuk bisa mengambil hati bos perempuan, Anda mesti senantiasa menjadi penunjang setianya. Karena sebagai pimpinan dia tentu punya planning jangka pendek maupun jangka panjang. Dukung semua rencana tersebut dengan mengerjakan kiprah yang diberikan secara maksimal.

Bagaimanapun, kiprah seorang karyawan ialah mengendorkan apa yang menjadi pekerjaan pimpinan. Dengan mengetahui apa saja yang mau dilaksanakan oleh dirinya, maka Anda bisa tahu apa yang mesti dilakukan. Saat ia tahu Anda banyak meringankan pekerjaannya, ditentukan ia akan senang.

6. Bikin bos takjub dengan pengetahuan Anda

Untuk lebih memperkuat kepercayaan bos perempuan, Anda harus bisa membekali dengan pengetahuan yang tidak cuma standar. Tapi mesti di atas rata-rata. Tunjukkan bahwa Anda punya banyak pengetahuan yang bisa mendukung kinerja kantor dalam meraih target.

Anda mampu mulai memberikan pengetahuan Anda di saat berada di kawasan meeting. Bisa juga melaksanakan obrolan secara khusus dengan dia untuk memberikan wangsit-wangsit brilian Anda soal pekerjaan di kantor.

Seorang karyawan yang pintar dan punya banyak wangsit mempesona tentu lebih mempesona di mata pimpinan. Termasuk di hadapan bos wanita Anda.

7. Jadilah orang yang sering memiliki gagasan

Kalau memang memungkinkan, ambil inisiatif kepada suatu proyek atau penugasan gres. Tentu saja hal ini akan lebih baik lagi kalau peran utama Anda memang sudah final dengan baik. Sehingga Anda tidak dianggap maruk alias serakah dengan tugas dan hanya ingin mencari perhatian bos Anda.

Pastikan pekerjaan tersebut Anda tuntaskan dengan baik. Bahkan jikalau bisa dilaksanakan tanpa banyak mendapat pengawasan dari bos. Ketika hasil yang diraih anggun, maka keyakinan bos terhadap Anda akan makin besar.

Bukan tidak mungkin saat ada proyek gres bernilai lebih besar, Anda akan mendapatkan kepercayaan untuk menanganinya. Makara, jangan ragu untuk mengambil inisiatif kepada sebuah pekerjaan dan lakukan dengan baik.

Baca juga:

8. Loyal sepenuh hati

Loyalitas merupakan cara lain untuk mampu mengambil hati bos perempuan. Seorang bos, terlebih bos wanita, tidak akan pernah menyukai bawahannya yang mencla-mencle dan tidak loyal. Karena mereka berpikir menjalankan perusahaan untuk jangka panjang.

Pada lazimnya , bos perempuan akan lebih menyukai karyawan yang loyal terhadap dirinya dalam jangka panjang. Ketika ia tahu Anda tidak akan bertahan  usang dengan perusahaan, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan kepercayaan dari bos perempuan Anda.

Cobalah berpikir untuk melaksanakan pekerjaan dalam jangka panjang di kantor tersebut. Maka Anda niscaya akan banyak mendapatkan kepercayaan lebih dari bos perempuan Anda.

9. Beri kado dan kejutan

Tak ada perempuan yang tidak suka diberi kado. Apalagi kalau kado tersebut dibumbui dengan kejutan. Bos perempuan Anda pun tentu menggemari hadiah dari bawahannya.

Namun pastinya bukan hadiah biasa. Karena orang yang mau menerima kado seorang bos, maka Anda mesti menyesuaikan dengan kado yang akan diberikan. Jangan pernah memberi kado biasa-umumsaja.

Untuk mampu menyampaikan hadiah yang sesuai, cari tahu dulu apa yang menjadi kesukaannya. Semakin mendekati apa yang disukainya, kian bermanfaat bagi si bos, makin bahagia hati ia.

Penutup

Untuk bisa mengambil hati bos perempuan memang butuh trik dan cara yang pandai. Terutama bagi Anda yang ialah karyawan pria. Tanpa cara yang sempurna dan pandai, sukar untuk mendapatkan hatinya.

Namun demikian, pastikan yang Anda kerjakan selalu berdasarkan profesionalitas. Bukan alasannya yaitu mengincar posisi tertentu dan melakukan aneka macam cara untuk menerimanya.

rizved al

Recent Posts

3 trik aman baca Chat WA Tanpa Diketahui Oleh Pengirimnya

Sampai saat ini, aplikasi WhatsApp masih menjadi raja layanan berkirim pesan secara online. Hal ini tentu saja karena berbagai fitur…

4 minggu ago

Kepala BKPM Bahlil: Gak Ada Tukang Palak di Investasi RI! – TPMNews

Jakarta, tpmnews - RI terus aktif menggaet investor di sektor industri hilir pertambangan, khususnya untuk mengembangkan industri baterai kendaraan listrik…

4 minggu ago

Jreng! Australia Kini Punya Senjata Nuklir, RI Kasih Respons – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI buka suara mengenai pembentukan AUKUS. Ini adalah aliansi pertahanan baru antara Amerika…

4 minggu ago

Siap-siap! KKP Atur Penangkapan Terukur Mulai 1 Januari 2022 – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai kuota penangkapan ikan. Nantinya ikan yang ditangkap akan diatur jumlahnya hingga…

4 minggu ago

Murah di Inggris, Brompton Ini Tembus Rp 40 Juta di RI – TPMNews

Jakarta, tpmnews - Harga sepeda Brompton saat ini dibanderol mulai dari Rp 30 jutaan. Harga ini turun dari tahun lalu…

4 minggu ago

Strategi BKMS Kelola 5 Kluster Bisnis di KEK Gresik JIIPE – TPMNews

Jakarta, tpmnews- Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Bambang Setiono menyambut positif penetapan Kawasan Integrated Industrial Port Estate…

4 minggu ago